Cara Mudah Nonton Drama Korea Dari Telegram

Drama korea seringkali ditayangkan di platform tertentu seperti Viu, Netflix, atau Disney+ Hotstar, namun perlu untuk berlangganan,Ternyata Anda juga bisa nonton dari Telegram dengan mudah dan gratis. Simak caranya dibawah!

Cara Mudah Nonton Drama Korea Dari Telegram
Cara Mudah Nonton Drama Korea Dari Telegram. Gambar: Unsplash.com

BaperaNews - Drama korea terus populer di Asia bahkan mendunia, terutama bagi kalangan anak muda, drama korea memang dikenal digarap dengan serius mulai dari pemilihan dan casting pemainnya, jalan cerita, lokasi syuting, hingga soundtracknya, demi bisa memberikan yang terbaik untuk pemirsanya.

Drama korea seringkali ditayangkan di platform tertentu yang bekerjasama seperti Viu, Netflix, atau Disney+ Hotstar, namun perlu untuk berlangganan, jika dinikmati secara gratis, seringkali ada iklan yang mengganggu.

Akibatnya, seringkali penonton menikmatinya dari web illegal yang tentunya bisa membahayakan privasi, nah untuk lebih mudahnya menikmati drakor yang Anda suka, Anda juga bisa melihatnya dari Telegram.

Telegram tidak hanya bisa untuk berkirim pesan namun juga untuk menerima file musik atau video, karena Telegram bisa menampung anggota grup dalam jumlah ribuan dan mengirim file berukuran besar, Telegram juga bisa dipakai untuk menonton drama Korea yang tidak dimiliki oleh aplikasi pesan lainnya.

Caranya sangat mudah berikut ini selengkapnya.

Baca Juga: Ini Tips and Trick Dapatkan Tiket Pesawat Murah

  1.       Unduh aplikasi Telegram dan daftarkan diri Anda.
  2.       Klik ikon “search” di kanan atas, ketik nama kanal yang Anda inginkan, misalnya “Korean drama”. Ada beberapa channel yang akan ditampilkan, diantaranya Korean drama sub indo, Drama korea terbaru, Korean drama, dan lainnya.
  3.       Setelah gabung masuk ke laman kanal, selanjutnya klik “search” dan Anda bisa cari drakor yang Anda inginkan berdasarkan judulnya.
  4.       Telegram kemudian akan memberi tautan kanal atau grup film yang Anda cari, dan lanjut ketuk tautan yang dikirim tersebut, setelahnya, akan ditampilkan sejumlah video streaming drakor yang Anda bisa langsung tonton.

Selain menonton secara streaming,  Anda juga bisa mendownloadnya, caranya juga mudah yaitu :

  1.       Putar drakor yang Anda inginkan.
  2.       Ketuk ikon tiga titik di kanan atas.
  3.       Pilih “Save to gallery”.
  4.       Ponsel Anda pun akan mulai mengunduhnya, pastikan Anda punya internet yang stabil dan memori hp yang cukup untuk menampung film tersebut.

Cara di atas bisa Anda lakukan darimana saja, baik di iOS, Android, ataupun di layar komputer atau desktop. Tentunya cara ini lebih aman dan lebih cepat dibanding dengan melihatnya dari web illegal. Selamat mencoba ya.

Baca Juga: 2 Cara Pengawetan Ikan Laut Yang Mudah