Ini Tips and Trick Dapatkan Tiket Pesawat Murah

Mendapatkan tiket pesawat murah menjadi salah satu hal yang dicari banyak orang, simak tipsnya dibawah ini!

Ini Tips and Trick Dapatkan Tiket Pesawat Murah
Ini Tips and Trick Dapatkan Tiket Pesawat Murah. Gambar: Unsplash.com

BaperaNews - Melakukan perjalan dengan menggunakan peswat terbang memiliki keuntungan tersendiri selain dapat menghemat waktu menggunakan pesawat juga dapat menghemat tenaga. Dengan segala keuntungan, mendapatkan tiket pesawat murah menjadi salah satu hal yang dicari banyak orang.

Dengan banyaknya jasa penjualanan tiket, membuat berburu tiket murah menjadi tantangan tersendiri bagi para pelancong. Ada beberapa cara mudah untuk mendapatkan harga tiket pesawat murah. Dilansir dari Travel Pulse, pendiri Scott’s Cheap Flights.

Berikut tips-tips yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan peluang mendapatkan tiket pesawat murah:

  1. Menjadi fleksibel

Keyes menilai salah satu hal utama yang bisa meningkatkan peluang mendapatkan tiket pesawat murah adalah bersikap fleksibel. Fleksibel dalam hal ini waktu untuk terbang. Dengan waktu yang fleksibel pelancong dengan mudah menghemat tiket penerbangan.

"Menentukan tujuan tidak masalah. Namun, untuk keperluan seperti wisata atau kegiatan yang santai lainnya, coba lebih fleksibel dalam menentukan tanggal dan waktu agar bisa menemukan harga terbaik," jelasnya.

  1. Manfaatkan situs web pencarian penerbangan

Memanfaatkan situs web pencarian menjadi salah satu persiapan yang patut dilakukan. Dengan membandingkan beberapa harga penerbangan dalam situs web pencarian kamu dapat menemukan harga yang paling murah dari beberap situs web tersebut.

Baca Juga: Momen Libur Lebaran, Ini Rekomendasi Tempat Wisata Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Salah satu situs web yang dapat kamu gunakan untuk mencari tiket pesawat murah ialah Skyscanner dan Google Flights.

  1. Ketahui waktu yang tepat untuk terbang

Tiket pesawat biasanya menjadi lebih murah atau memasang harga terendahnya pada hari Selasa, Rabu, dan Sabtu. Sedangkan hari yang paling mahal untuk terbang jatuh di hari Jumat dan Minggu.

  1. Hindari waktu-waktu liburan

Para calon pelaku perjalanan dapat menghindari tiket pesawat yang sangat mahal dengan cara tidak berpergian di musim yang ramai atau hari libur panjang. Itu artinya, kamu lebih baik menghindari periode liburan panjang yang sibuk. Seperti hari-hari libur besar Natal dan Malam Tahun Baru.

  1. Beli satu tiket dalam satu waktu

Trick ini bisa kamu lakukan jika ingin memesan tiket untuk rombongan atau grup. Pasalnya jika kamu langsung memesan beberapa tiket sekaligus, maskapai penerbangan akan memasukkan seluruh grup ke dalam tarif satu keranjang.

Baca Juga: Slow Beauty, Gaya Hidup Yang Lebih Ramah Lingkungan