Nasa Temukan Planet Surga Dan Planet Neraka, Seperti Di Film “Waterworld”

Nasa temukan planet yang mirip surga dan neraka, ia melihat planet surga yang berisi air jernih dan planet neraka yang berisi api seperti di film “Waterworld” 1995.

Nasa Temukan Planet Surga Dan Planet Neraka, Seperti Di Film “Waterworld”
Ilustrasi Planet Surga Dan Planet Neraka. Gambar : Pixabay.com/Dok. Yuri_B

BaperaNews - NASA temukan planet mirip surga dan neraka. Para ilmuwan dari Badan penerbangan antariksa Amerika Serikat tersebut baru-baru ini mengungkap menemukan planet laut yang mirip dengan film “Waterworld” 1995 yang disebut planet surga.

Planet berlokasi 100 tahun cahaya dari bumi dan seluruh bagiannya tertutup lapisan air yang sangat jernih dan mengorbit di dua bintang kecil konstelasi Draco. Menurut NASA, planet tersebut benar-benar dikelilingi air yang sangat bersih, seperti yang sebagaimana orang-orang menggambarkan sesuatu tentang surga, “tempat yang sangat indah dengan air-air mengalir di bawahnya”.

Namun belum diteliti lebih lanjut bagaimana isi dari planetnya, apakah hanya berupa air jernih atau ada pemandangan yang indah. Para peneliti baru mengetahui dari sisi luarnya, yakni dari lapisan air super jernih yang ada di atasnya, belum pernah mendarat atau meneliti secara langsung isinya.

Air di planet surga tersebut juga belum diketahui apa punya karakteristik yang sama dengan air di bumi. Tim peneliti dipimpin oleh Charles Cadieux, mahasiswa PhD dari Universitas de Montreal dengan teleskop ruang angkasa TESS yang memungkinkan peneliti memindai ruang untuk sistem planet dekat bumi.

Baca Juga : Wajib Tahu! Berikut Nama-Nama Galaksi Di Alam Semesta Dan Ciri-Cirinya

Sedangkan NASA sebelumnya juga mengungkap menemukan planet baru yang kondisi permukaannya mirip neraka, berjarak 50 tahun cahaya dan diberi nama 55 Cancri e, serta mengorbit sangat dekat dengan bintang yang mirip matahari. Jadi permukaannya seperti neraka, sebuah kondisi yang terjadi pembakaran terus menerus.

Neraka biasanya digambarkan sebagai tempat yang sangat panas dan buruk, yang tidak ada keindahan di dalamnya, benar-benar hanya berupa api yang menyala-nyala. Pemandangan inilah yang ditemukan para peneliti di planet mirip neraka tersebut, hanya ada api sangat panas di sekelilingnya, terus terbakar sepanjang waktu.

“Suhu permukaannya jauh di atas titik leleh, siang hari planet ini tertutup lautan lahar” lapor NASA. NASA mengklaim tidak ada planet seperti 55 Cancri e di tata surya, kondisinya ialah yang paling ekstrim panasnya sehingga peneliti menyebutnya sebagai planet neraka.

Penelitian ini tentu mengejutkan banyak pihak mengingat surga dan neraka ialah sesuatu yang belum ditemukan oleh manusia. Tentunya butuh waktu lebih lama dan penelitian lebih mendalam untuk mengetahui seluk beluk planet mirip surga dan neraka ini sepenuhnya.