Terbongkar! Gaji Ronaldo Dipotong MU Rp 8,8 Miliar

Besaran gaji pesepakbola terkenal Christiano Ronaldo dipotong oleh klubnya Manchester United (MU), jumlahnya fantastis mencapai Rp 8,8 Miliar perbulan.

Terbongkar! Gaji Ronaldo Dipotong MU Rp 8,8 Miliar
Gaji Ronaldo dipotong MU capai Rp 8,8 Miliar. Gambar : Instagram.com/Dok. cristiano

BaperaNews - Gaji pesepakbola senior terkenal Christiano Ronaldo dipotong oleh klubnya Manchester United (MU). Besaran potongannya terbongkar, yakni enam ratus ribu Euro atau setara Rp 8,8 Miliar per bulan. Angka tersebut diungkap oleh media Portugal, Record.

Diungkap dalam pemberitaan bahwa Ronaldo mendapat gaji per minggu sebesar 566 ribu Euro untuk kontrak dua musim dengan MU, namun karena MU gagal lolos ke Liga Champions di musim ini, berdasarkan kontrak yang telah disepakati, gaji Ronaldo dipotong MU sebesar 25%.

Dari angka 566 ribu Euro per minggu, maka Ronaldo kini mendapat gaji 424 ribu Euro per minggu. Dalam sebulan, striker tersebut masih menerima gaji dalam jumlah fantastis yakni 1,7 juta Euro. Pemotongan gaji yang mencapai 600 ribu Euro disebut menjadi salah satu alasan Ronaldo marah kepada MU dan ingin hengkang.

Ronaldo sebelumnya telah mencetak 24 gol dalam 38 pertandingan di semua kompetisi 2021/2022 sehingga Ronaldo merasa tidak layak jika gajinya dipotong sejumlah tersebut meski sebelumnya juga sudah ada kesepakatan ketika tanda tangan kontrak.

Baca Juga : Pembalap Hujat Sprint Race Jelang MotoGP Austria 2023

Meski demikian, saat ini Ronaldo masih berstatus sebagai pemain MU, ia masih punya waktu satu minggu untuk pindah demi mengejar mimpi bisa bermain di Liga Champions. Pasalnya, bursa transfer hanya berlangsung singkat, akan ditutup pada 31 Agustus – 1 September 2022 mendatang.

Ronaldo juga disebut masih punya dua pilihan klub jika resmi meninggalkan MU di musim ini yakni Napoli dan AC Milan. Media Sports Joe menyebut MU membiarkan Ronaldo pergi, terlebih MU baru saja mendapatkan pemain hebat lain yakni Antony dari Ajax Amsterdam.

Napoli disebut mampu memenuhi gaji besar yang diminta Ronaldo, namun Ronaldo juga memberi syarat lain yakni menjual salah satu bintangnya di sisa waktu bursa transfer ini. Striker Victor Osimhen kemudian jadi pilihan Napoli untuk merekrut Ronaldo, Victor akan dijual seharga 120 juta Euro.

Tak jauh beda dengan Napoli, AC Milan pun kabarnya siap menambah anggaran demi mendapatkan Ronaldo. Belum diketahui klub mana yang akan dipilih Ronaldo, ternyata Ronaldo ingin pergi dari MU bukan hanya karena ingin tampil di Liga Champions namun juga karena merasa kecewa gajinya dipotong 25%.