Top 3 Techno, Nintendo Wii Berlapis Emas Dilelang

Berita terbaru dari dunia teknologi dimulai dari lelang Nintendo Wii berlapis emas 24 karat, Netflix yang digugat pemegang saham dan hal yang diumumkan Google I/O 2022!

Top 3 Techno, Nintendo Wii Berlapis Emas Dilelang
Top 3 Techno, Nintendo Wii Berlapis Emas Dilelang. Gambar: Dok. Gizmochina/tempo.co

BaperaNews - Berita terbaru dan terpopuler dari dunia teknologi kali ini dimulai dari lelang Nintendo Wii berlapis emas 24 karat, selain itu ada juga dari Netflix yang digugat pemegang saham dan hal yang diumumkan Google I/O 2022.

Berikut selengkapnya untuk Anda simak.

  1.       Nintendo Wii Lapis emas 24 karat dilelang

Nintendo Wii langka dengan lapisan emas 24 karat di bagian luarnya dulu sempat ingin diberikan kepada Ratu Inggris Elizabeth II namun gagal diberikan, kini Nintendo tersebut dilepas dan dilelang.

Dilansir dari Engadget pada hari Minggu 8 Mei 2022, Kotaku, konsol dari gim tersebut menyebut Nintendo dilelang oleh kolektor dari Belanda yang juga pemilik situs Consolevariations bernama Don.

Dulunya pada tahun 2019, Nintendo akan diberikan kepada Ratu Elizabeth II namun gagal dan saat pengembangnya, THQ sudah bangkrut dan akhirnya Nintendo tersebut pun dilelang.

  1.       Pengumuman Google di I/O 2022

Google mengumumkan akan melaksanakan konferensi pengembang tahunan mereka atau Google I/O, hal ini disampaikan langsung oleh CEO Google, Alphabet Sundar. Dari Twitter resminya, disampaikan oleh Sundar bahwa Google I/O akan digelar secara online padas 11 -12 Mei 2022 dari Shoreline Amphitheatre.

Baca Juga: Bocoran Skin Revamp Hero Vexana Mobile Legends, Berikan Perubahan Tampilan Yang Signifikan

Alex Garcia, Jubir Google juga menyampaikan event ini akan ditayangkan secara live di depan penonton khusus yang terbatas jumlahnya, namun bisa diakses secara gratis dan terbuka untuk semua orang penonton di seluruh dunia.

  1.       Pemegang saham gugat Netflix

Netflix kehilangan 200 ribu pelanggan secara global pada kuartal pertama tahun 2022, sejumlah pemegang saham pun menggugat Netflix karena hal tersebut yang dianggap merugikan dalam hal investasi dan dana yang mereka kucurkan.

Pada hari Minggu 8 Mei 2022 gugatan diajukan di pengadilan Distrik Federal San Fransisco, para penggugat menyebut Netflix melanggar UU Keamanan Amerika Serikat karena telah membuat pernyataan yang salah dan menyesatkan kepada para pemegang sahamnya.

Namun hingga berita ini disampaikan, belum ada keterangan dari pihak Netflix. Netflix yang merupakan platform untuk menonton drama dan film secara eksklusif memang kini tersaingi oleh platform serupa yang banyak bermunculan sehingga mengurangi jumlah pelanggannya, di Indonesia sendiri sudah banyak platform serupa seperti Viu, Disney + Hotstar, Vidio, WeTV, dan sebagainya dimana semua bersaing untuk memberi tayangan yang bagus dan eksklusif untuk bisa menarik pelanggan.

Baca Juga: Cara Mudah Nonton Drama Korea Dari Telegram