Cara Buat Instastory 60 Detik, Fitur Instagram Baru Di Indonesia

Fitur di Instagram Story saat ini ditambah dan bisa berdurasi 60 detik, berikut cara buat ig story 60 detik beserta langkah-langkahnya!

Cara Buat Instastory 60 Detik, Fitur Instagram Baru Di Indonesia
Resmi gunakan manfaat fitur story Instagram 60 detik. Gambar : Kumparan.com

BaperaNews - Durasi fitur di Instagram Story resmi diperpanjang, setelah sebelumnya 15 detik per story, kini bisa menjadi 60 detik.

“Rasakan stories yang lebih lama, video berdurasi hingga 60 detik tidak akan lagi dipisah jadi beberapa segmen” tulis konsultan media sosial, Matt Navarra usai menguji coba fitur story tersebut.

Instagram telah menguji coba fitur tersebut pada Desember 2021 di Turki. Pengguna hanya perlu merekam video seperti biasa atau mengambil video yang telah disimpan di galeri.

Sebelumnya, fitur Instastory di Instagram hanya bisa membuat video berdurasi 15 detik, jika video lebih dari 15 detik, maka akan terpecah dalam beberapa segmen. Kini pengguna bisa membuat Instastory 60 detik penuh tanpa harus terpecah.

Instagram sendiri sebenarnya sudah punya fitur yang memungkinkan pengguna mengunggah video panjang yakni lewat IGTV dan pengguna biasa memposting tautannya di Intastory.

Namun dengan membuat video durasi lebih lama di Instastory, tentu membuat pengalaman baru untuk pengguna, agar lebih leluasa dan tidak perlu melewati banyak jeda.

Baca Juga : Tuai Kontroversi, Instagram Tetap Lanjutkan Uji Coba Foto Layar Penuh

Ini ialah praktik umum bagi perusahaan media sosial untuk membuat sejumlah fitur baru dengan harapan pengguna akan puas dengan peluncurannya dan memiliki umpan balik yang baik. Dengan demikian diharapkan pengguna bisa lebih banyak membuat konten dan lebih banyak menarik pengguna ke dalamnya. 

Cara Membuat Instastory 60 detik

Untuk membuat Instastory dengan durasi 60 detik sangatlah mudah.

Berikut Langkah - Langkah membuat Instastory 60 Detik :

  1. Langkah pertama ialah lakukan update aplikasi Instagram di App Store atau Play Store.
  2. Masuk ke akun Instagram Anda dan pilih tanda plus di bagian kanan atas beranda Instagram.
  3. Pilih video yang ingin dibagikan, bisa memilih video yang ada di galeri atau merekam langsung video untuk dibagikan. Ketika merekamnya, Instagram secara otomatis akan memberikan durasi maksimal 60 detik.

Fitur Terbaru Lain di InstaStory

Lepas dari fitur penambahan durasi Instastory, Anda juga bisa menikmati fitur terbaru lain untuk membuat Instastory, yakni menambahkan karakter 3D, Pin (menyematkan atau menaruh postingan dan unggahan favorit di bagian paling atas profil), juga berbagai stiker.

Sebagai informasi, Instagram memang belum memberi konfirmasi terkait fitur baru Instastory 60 detik, namun fitur ini sudah bisa dinikmati di Indonesia, selamat mencoba.

Baca Juga : Keuntungan Dari Fitur Terbaru Telegram Premium Rp 70 Ribu, Simak Yuk!