Fitur Tersembunyi Facebook yang Jarang Orang Ketahui

Facebook memiliki beberapa fitur tersembunyi yang mungkin belum diketahui oleh para pengguna. Berikut 5 fitur tersembunyi Facebook.

Fitur Tersembunyi Facebook yang Jarang Orang Ketahui
Fitur Tersembunyi Facebook. Gambar : Unsplash.com/Dok. Solen Feyissa

BaperaNews - Facebook ialah sosial media yang awet, bertahan sejak 15 tahun lalu hingga sekarang masih banyak digunakan. Facebook kini tawarkan fitur lebih beragam yang bisa dinikmati semua pengguna untuk ciptakan pengalaman terhubung dengan sesama dengan lebih seru.

Meski Facebook punya banyak pengguna aktif, namun tidak semuanya tahu lengkap fitur tersembunyi Facebook di dalamnya.

Biasanya fitur yang paling banyak dipakai ialah update status atau mencari informasi di grup, Berikut 5 fitur tersembunyi Facebook yang belum banyak orang tahu.

Fitur Tersembunyi Facebook 

  1. Blok aplikasi

Bermanfaat untuk Anda yang sering ikut game atau program online, jika tidak lagi menggunakannya Anda bisa membloknya. Caranya lewat Menu Profil Facebook – Setting – Privacy – Blocking – Block App – masukkan nama aplikasi yang ingin diblok.

  1. Share tanpa link

Bisa dipakai Anda yang sering like dan share suatu postingan. Dengan fitur share tanpa link ini, Anda bisa share unggahan apapun tanpa harus sertakan linknya, sehingga akan nampak lebih berkelas dan elegan.

Baca Juga : Nyusul Twitter, Kini Instagram dan Facebook Buat Centang Biru Berbayar

  1. Mengetahui aktifitas Hacker

Hacker perlu diwaspadai, bisa menyerang jika tidak memakai fitur pengaman atau privasi dengan tepat. Mengetahui keberadaan hacker bisa dilakukan dengan Facebook. Caranya Dari menu Akun Profil – Setting – Security Folder – Where You RE Logged in.

  1. Menyimpan kiriman

Jika Anda mendapati temuan konten menarik di timeline dan tidak ingin konten itu hilang begitu saja, maka Anda bisa menyimpannya agar suatu hari ketika dibutuhkan bisa membukanya kembali.

Caranya di menu save link. Klik opsi Save Post di unggahan yang ingin Anda simpan, maka postingan akan muncul di timeline Anda.

  1. Inbox tersembunyi

Inbox atau kotak pesan pada dasarnya memang fitur yang rahasia yang hanya diketahui oleh pemilik akun. Namun ternyata Facebook punya fitur yang membuat inbox lebih rahasia.

Caranya di kolom message request. Anda bisa mengatur pesan yang diinginkan agar tersembunyi dan tidak mudah terlihat orang lain meski ia membuka akun Anda.

Itulah 5 fitur tersembunyi Facebook yang bisa Anda manfaatkan. Fitur lainnya ialah Anda bisa membuat postingan dengan tulisan super besar, dengan bahasa terbalik, atau menentukan penerus atau wasiat untuk akun Facebook yang saat ini Anda miliki.

Tak heran Facebook tetap memiliki banyak pengguna meski sudah beroperasi sejak lama, karena selalu membuat fitur terbaru yang memudahkan aktivitas para penggunanya.

Baca Juga : Messenger Kembali Jadi Fitur Facebook Usai 9 Tahun Pisah