Timnas Indonesia, U 19 Takluk 0 – 7 Dari Korea Selatan

Timnas Indonesia U-19 harus kalah 0-7 dari Korea Selatan dalam laga uji coba di Stadion Daegu hari Jumat 25 Maret 2022 sore hari waktu setempat.

Timnas Indonesia, U 19 Takluk 0 – 7 Dari Korea Selatan
Timnas Indonesia, U 19 Takluk 0 – 7 Dari Korea Selatan. Gambar: Twitter/PSSI

BaperaNews - Timnas Indonesia U-19 takluk 0-7 dari Korea Selatan dalam laga uji coba di Stadion Daegu hari Jumat 25 Maret 2022 sore hari waktu setempat. Timnas Indonesia awalnya mampu meredam permainan tim Korsel pada 15 menit awal, Kwateh dkk mampu menjaga gawang agar tidak dibobol, namun pada menit ke-20, Korsel membobol gawang Indonesia, mengubah skor menjadi 1-0 untuk tuan rumah yang dicetak oleh tendangan Eun Seungmin.

Gol tersebut coba direspon timnas Indonesia, namun upaya melakukan serangan balik tak kunjung berhasil menghancurkan pertahanan tim Korsel. Tiga menit menjelang waktu normal babak pertama selesai gawang tim Indonesia sudah tiga kali dibobol Korsel, dari Lee Seungwon dan Kang Minjae sehingga skor menjadi 4-0 untuk Korea Selatan di babak pertama.

Di babak kedua, Korsel kembali mampu raih tiga gol tambahan dari tendangan Yu Seunghyeon, Seo Jaewon, dan Cho Dongjar masing-masing di menit ke 50,77, dan 82. Tambahan tiga gol Korea Selatan tersebut membuat Indonesia takluk dan mengakhiri laga dengan skor 0-7.

Kekalahan timnas Indonesia inipun jadi kekalahan kedua sejak menjalani laga uji coba di Korea Selatan dimana sebelumnya timnas Indonesia kalah 1-5 dari Yeungnam University pada 22 Maret 2022 lalu.

Baca Juga: Top 3 Sports, Italia Gagal Ke Piala Dunia 2022, Mc Gregor Ditangkap Polisi

Timnas Indonesia akan kembali menjalani uji coba pertandingan dengan tim Korea pada 29 Maret 2022 mendatang dan rencananya akan dilakukan uji coba sebanyak mungkin sebanyak 9 kali laga untuk menjalani pemusatan latihan demi mendapatkan pengalaman, skill, dan mental yang lebih baik bagi timnas Indonesia.

Penyebab timnas Indonesia kalah dari tim Korea, disebut karena tim Indonesia kelelahan dan belum bisa adaptasi dengan kondisi cuaca disana dimana ketika pertandingan cuaca sangat dingin mencapai 11 derajat Celcius, sangat berbeda dengan kondisi di Indonesia yang lebih banyak panas, hal ini dianggap membuat kondisi fisik tim Indonesia terpengaruh dan menjadi kurang siap dalam  menghadapi laga uji coba tersebut.

“Alhamdulillah pertandingan berjalan lancar meski kita kalah karena kita belum beradaptasi dengan cuaca yang dingin” ujar Ricky dikutip dari laman PSSI.

Pemusatan latihan timnas U-19 di Korea Selatan digelar dalam rangka persiapan menuju Piala Dunia U-20 tahun 2023, laga uji coba dan latihan akan dilakukan setidaknya Sembilan kali sampai tanggal 15 April 2022.

Baca Juga: Swiss Open 2022, Jonatan Christie Melaju, Bagas Fikri Terhenti