Wanita yang Nyalip Ambulans dan Minta Ganti Rugi ke Sopir Bus Kini Minta Maaf dan Kembalikan Uang

Pemotor wanita dari Kebumen yang sempat viral karena meminta ganti rugi Rp4 juta kepada sopir bus kini telah memberikan klarifikasi dan permintaan maaf.

Wanita yang Nyalip Ambulans dan Minta Ganti Rugi ke Sopir Bus Kini Minta Maaf dan Kembalikan Uang
Wanita yang Nyalip Ambulans dan Minta Ganti Rugi ke Sopir Bus Kini Minta Maaf dan Kembalikan Uang. Gambar : Instagram/@magelang_raya

BaperaNews - Seorang pemotor wanita asal Kebumen yang sempat viral karena meminta ganti rugi kepada sopir bus akhirnya memberikan klarifikasi dan permintaan maafnya. Wanita ini diketahui jatuh saat menyalip ambulans dan sempat meminta ganti rugi sebesar Rp 4 juta kepada sopir bus.

Dalam sebuah video yang beredar, wanita tersebut akhirnya bertemu dengan Zaenal, sopir bus yang terlibat dalam kecelakaan tersebut. Wanita itu meminta maaf kepada Zaenal karena kelalaiannya yang menyebabkan kecelakaan. Ia juga sepakat untuk mengembalikan uang Rp 4 juta yang sempat ia minta sebagai ganti rugi.

Wanita yang berprofesi sebagai pegawai bank ini menyampaikan permintaan maafnya.

“Dengan ini saya menyampaikan kepada Bapak Zaenal, yang pertama atas ketidak hati-hatian yang menyebabkan terlindasnya motor yang saya kendarai. Juga menyebabkan kecelakaan bus yang dikendarai Pak Zaenal. Yang kedua, saya bersedia mengembalikan uang ganti rugi atas kesepakatan bersama awal sebesar empat juta tiga ratus ribu rupiah. Dengan ini, saya dengan Bapak Zaenal sudah selesai kasusnya,” ucap wanita tersebut.

Keduanya juga menandatangani surat pernyataan damai yang ditulis tangan, menandakan bahwa kasus ini telah selesai dengan kesepakatan bersama.

Kecelakaan ini sendiri terjadi di jalan wilayah Desa Karanggedang, Kecamatan Sruweng, Kebumen, pada Rabu (24/7) sekitar pukul 07.00 WIB. Kejadian ini terekam oleh CCTV dan menjadi viral di media sosial.

Baca Juga: Pemotor Wanita Nyalip Ambulans, Tapi Malah Minta Ganti Rugi Rp4 Juta ke Sopir Bus

Dalam video berdurasi 18 detik yang beredar di Twitter, terlihat seorang pengendara motor hendak menyalip ambulans yang sedang membawa pasien darurat. Dari arah berlawanan, terlihat sebuah bus sedang melaju. Sopir bus yang kaget segera membanting stir ke arah bahu jalan untuk menghindari kecelakaan fatal.

Beruntung, pengendara motor tersebut selamat, meskipun motor yang ia kendarai rusak parah. Wanita dengan baju dan kerudung biru ini terlihat kesulitan berjalan kaki setelah kejadian tersebut dan harus dibantu oleh ibu-ibu yang berada di lokasi.

Alih-alih meminta maaf, wanita ini malah meminta ganti rugi sebesar Rp4 juta kepada sopir bus dengan alasan jika tidak ada bus maka motornya tidak akan rusak. Kasus ini pun menjadi perbincangan hangat di media sosial dan menuai banyak kritikan dari netizen.

“Ciri2 orang licik, playing victim. Aku baca ini serem banget. Serem sama mbak2 itu. Syukurlah dia ga deket sama aku.” tulis @aitneserk.

Setelah berbagai kritikan yang diterima, pemotor wanita tersebut akhirnya memilih untuk berdamai dan mengembalikan uang ganti rugi yang ia minta. Klarifikasi dan permintaan maaf yang ia sampaikan kepada Zaenal menandakan bahwa kasus ini telah diselesaikan dengan baik.

Baca Juga: Gegara Rem Blong, Truk Tambang Hantam Rumah hingga Sopir Luka Berat di Parung Panjang