Media China Prediksi Sepak Bola Indonesia Jadi Tim Superior di ASEAN

Media China Sohu prediksi Timnas Indonesia jadi tim superior di ASEAN dan akan terus maju melewati kemampuan tim Vietnam dan Thailand.

Media China Prediksi Sepak Bola Indonesia Jadi Tim Superior di ASEAN
Media China prediksi sepak bola Indonesia jadi tim Superior di ASEAN. Gambar : Twitter.com/@PSSI

BaperaNews - Media China Sohu memprediksi Timnas Indonesia jadi tim superior di ASEAN usai berhasil menggeser dominasi Thailand dan Vietnam.

Kemenangan Indonesia atas Vietnam dan Thailand di berbagai ajang baru-baru ini dan di beragam pertandingan kelompok umur menjadi salah satu dasar analisanya.

Yang terbaru ialah akhir pekan lalu dalam laga kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Indonesia berhasil menang 3-2 atas Vietnam yang kemudian mengantar timnas Indonesia ke putaran final Piala Asia U-20 2023 dengan membanggakan.

“China harus benar-benar memperhatikan sepak bola Indonesia dalam waktu dekat ini, bukan hanya Vietnam” tulisnya.

Media China Sohu juga membahas tentang kemenangan Indonesia U-16 di ajang Piala AFF U-16 yang juga berhasil mengalahkan Vietnam 1-0.

“Beberapa waktu yang lalu Timnas Indonesia U-16 juga berhasil mengalahkan Vietnam di ajang final Piala AFF U-16, oleh sebabnya, jelas Vietnam temukan lawan lain yang sulit untuk dikalahkan” tambahnya.

Baca Juga : Persiapan Timnas Indonesia Di Ajang Piala Asia U-20 2023

Dari dua kemenangan tersebut, media China memprediksi sepak bola Indonesia akan terus maju melewati kemampuan tim Vietnam dan Thailand serta menjadi tim adidaya di Asia Tenggara.

“Sepak bola Asia Tenggara punya satu atau dua kuda hitam perkasa di turnamen kontinental. Dulu Thailand, kini Vietnam, dan kemungkinan besar Indonesia yang di masa depan jadi giliran” lanjutnya.

Timnas Indonesia U-20 sendiri saat ini bertolak ke Bandung untuk persiapan menghadapi Curacao pada laga uji coba internasional, target Indonesia tentunya mendapat dua kemenangan lagi untuk menaikkan peringkat di FIFA.

Pertandingan Indonesia vs Curacao akan dilaksanakan pada 24 dan 27 September di Stadion Gelora Bandung Lautan Api mulai pukul 20.00 WIB, pertandingan akan disiarkan langsung di Indosiar dan Vidio.

Timnas Indonesia bertekad untuk meningkatkan kualitas dalam menghadapi Curacao.

Curacao dipilih karena memiliki ranking yang lebih baik di FIFA, jika timnas Indonesia bisa bermain bagus melawan Curacao dan di Piala Asia, bukan tidak mungkin apa yang diprediksi oleh Media China Sohu bahwa Indonesia akan jadi tim terbaik di ASEAN akan jadi kenyataan.

Sepak bola Indonesia semakin hari semakin baik dan berkualitas dari sisi mental dan fisik pemain, pelatih, dan semuanya.

Diharapkan sepak bola Indonesia akan semakin banyak membuat prestasi dan membawa harum nama tanah air di kancah internasional.

Baca Juga : Daftar Tim Negara Yang Lolos Dan Tidak Lolos Di Piala Asia U-20 2023