Sepasang Kekasih di Aceh Tewas Keracunan Gas Mobil

Pasangan kekasih di Aceh ditemukan tewas dalam mobil akibat keracunan gas AC mobil. Simak selengkapnya!

Sepasang Kekasih di Aceh Tewas Keracunan Gas Mobil
Sepasang Kekasih di Aceh Tewas Keracunan Gas Mobil. Gambar : Pixabay/Dok. JacksonDavid

BaperaNews - Sepasang kekasih berinisial ZF (22) dan WNP (24) ditemukan tewas di mobil Lexus RX 300 yang terparkir di sebuah bengkel kecamatan Banda Raya, Kecamatan Baiturrahman, Aceh.

Kedua korban diduga tewas karena menghirup gas dari AC mobil. Ketika ditemukan tewas di mobil, kaca mobil dalam kondisi tertutup rapat. Mobil berpelat nomor BL 326 ZV tersebut ialah milik salah satu pelanggan bengkel.

“Benar, sepasang kekasih tewas di mobil diduga menghirup udara atau gas beracun yang ada di dalam mobil. Itu mobilnya sedang diservis disitu” kata Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh Kompol Fadilah Aditya.

Korban WNP adalah karyawan swasta kekasih ZF karyawan di bengkel. Jenazah pasangan kekasih tewas keracunan gas AC mobil ditemukan oleh salah satu karyawan di bengkel berinisial HM (19) ketika hendak masuk ke dalam bengkel tempat ia bekerja pada pukul 08.00 WIB. Saat itu, HM tidak mendapati jawaban padahal telah menggedor pintu dan memanggil ZF yang ada di dalam bengkel.

HM merasa curiga. HM kemudian datang kembali di siang harinya pukul 14.00 WIB bersama teman lainnya. Namun pintu tak juga dibukakan meski telah diketuk dengan keras dan berulang kali. 

Baca Juga : Penjual Nasi Bebek Sidoarjo Tewas di Ruko, Pelaku Lakukan Ritual Agar Mayat Hidup Lagi

Saksi memutuskan mengintip kondisi di dalam bengkel melalui lubang ventilasi di atas pintu. Saat itulah saksi melihat jenazah pasangan kekasih tewas keracunan gas AC mobil di dalam bengkel.

“Setelah memastikan kondisi korban yang diam saja, saksi memutuskan membuka bengkel dengan kunci lain, saksi menemukan pasangan kekasih tewas keracunan gas AC mobil telah meninggal dunia” terang Fadilah.

Kedua korban pasangan kekasih tewas keracunan gas AC mobil dibawa ke RS Zainal Abidin Aceh untuk dilakukan  visum. Proses evakuasi selesai pada pukul 17.50 WIB.

AC di mobil sebenarnya tidak bahaya, namun juga terlalu lama tidur di mobil ketika AC menyala juga ada resiko terkontaminasi gas CO atau karbon monoksida yang beracun.

Gas CO bisa berasal dari kebocoran AC yang kemudian masuk ke baling-baling AC dan uapnya dihirup manusia yang sedang tidur di dalam mobil.

Pada kasus pasangan kekasih tewas di mobil ini, keduanya berada di dalam mobil yang sedang diservis. Ada dugaan kondisi mobil yang tidak sepenuhnya baik menyebabkan masalah pada AC mobil tersebut dan mengeluarkan gas CO yang akhirnya membuat kedua korban tewas.

Baca Juga : Ngeri, Hakim PA Sidoarjo Tewas Ditikam Usai Jatuhkan Putusan