Jokowi Sebut Ketabahan Ridwan Kamil Dan Keluarga Teladan Kita Semua Atas Eril

Eril yang hilang terbawa arus di Sungai Aare dinyatakan meninggal dunia, Jokowi menyebut Keluarga Ridwan Kamil menjadi teladan untuk kita semua atas hilangnya Eril.

Jun 5, 2022 - 03:27
Jun 5, 2022 - 03:28
 0
Jokowi Sebut Ketabahan Ridwan Kamil Dan Keluarga Teladan Kita Semua Atas Eril
Jokowi Sebut Ketabahan Ridwan Kamil Dan Keluarga Teladan Kita Semua Atas Eril. Gambar : Cnbcindonesia.com/Chandra Gian Asmara

BaperaNews - Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril hingga hari ini belum ditemukan setelah hanyut dan hilang terbawa arus di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Eril dinyatakan sudah meninggal dunia oleh otoritas Swiss, pencarian yang sebelumnya berstatus mencari orang hilang diubah menjadi mencari orang tenggelam yang artinya Eril dinyatakan telah meninggal dunia karena tenggelam.

Berita duka yang dialami oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil ini menjadi perhatian sejumlah pihak baik di Indonesia maupun di Swiss. Kabar duka ini juga disorot oleh orang nomor 1 di Indonesia yaitu Presiden Jokowi Widodo.

Jokowi menyebut ketabahan Ridwan sekeluarga atas musibah kepergian Eril bisa menjadi teladan untuk masyarakat Indonesia. “Saya melihat bagaimana ketabahan dan ketegaran Pak Emil dan Bu Atalia dalam menghadapi musibah, dan ini jadi teladan untuk kita semua” ujarnya di akun Instagramnya hari Sabtu 4 Juni 2022.

Presiden Jokowi sebagai sesama orang tua, juga tidak bisa membayangkan betapa berat perasaan yang dihadapi oleh Ridwan Kamil sekeluarga, ia kemudian meminta seluruh pihak untuk berkenan mendoakan Eril agar mendapat tempat terbaik di sisiNya.

“Sekali lagi saya sampaikan turut belasungkawa, semoga seluruh keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi musibah ini, semua milik Allah dan hanya kepada Allah lah kita akan kembali” imbuh Jokowi.

Baca Juga : Ridwan Kamil: Sungai Aare Aku Titipkan Jasad Anak Kami Kepadamu

Eril sendiri diumumkan kematiannya pada tanggal Jumat 3 Juni 2022. Setelah sebelumnya diumumkan sebagai orang hilang, kesedihan seolah dialami seluruh warga Indonesia, berita tentang meninggalnya Eril terutama pesan menyentuh dari Ridwan Kamil dan Atalia trending di sosial media.

Ridwan sekeluarga sendiri saat ini sudah berada di Indonesia dan esok hari Senin 6 Juni 2022 akan kembali menjalankan tugasnya sebagai Gubernur Jawa Barat.

Namun pencarian Eril masih terus dilakukan oleh otoritas Swiss tanpa ada batas waktu, pencarian di Swiss juga dibantu oleh perwakilan keluarga Ridwan Kamil dan warga setempat.

Karangan bunga Nampak memanjang sepanjang jalan di dekat rumah dinas Ridwan Kamil, karangan bunga juga terus berdatangan, menandakan banyaknya pihak yang ikut bela sungkawa atas kepergian Eril.

Memang apapun yang ada di dunia ini hanyalah titipan, begitupun dengan Eril yang kini sudah kembali ke pemilikNya yang sebenarnya, semoga Eril mendapat tempat terbaik di sisiNya dan segenap keluarga diberikan kekuatan serta ketabahan. Kami dari BaperaNews memberikan do'a yang terbaik untuk Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, amin.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow