Ridwan Kamil: Sungai Aare Aku Titipkan Jasad Anak Kami Kepadamu

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil membuat puisi cantik untuk Eril di unggahan Instagram miliknya yang berisi "Sungai Aare Aku Titipkan Jasad Anak Kami Kepadamu".

Ridwan Kamil: Sungai Aare Aku Titipkan Jasad Anak Kami Kepadamu
Ridwan Kamil: Sungai Aare Aku Titipkan Jasad Anak Kami Kepadamu. Gambar : Instagram.com/@ridwankamil

BaperaNews - Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengungkap rasa dukanya setelah kehilangan anaknya, Eril yang meninggal dunia karena tenggelam terbawa arus Sungai Aare, Swiss. Ridwan Kamil menunjukkan keikhlasannya dengan menerima bahwa anaknya kini sudah meninggal dunia, ia memohon maaf untuk Eril kepada semua pihak jika almarhum memiliki kesalahan ketika hidupnya.

“Innalillahi wainna ilaihirojiun, dengan ini kami secara resmi melepaskan dan mengikhlaskan sepenuh hati atas berpulangnya anak tercinta kami ananda Emmeril Kahn Mumtadz, kami sekeluarga sudah kembali ke tanah air dan akan lakukan doa bersama bada Dhuhur dan bada Ashar, besok hari Sabtu pagi untuk Anda yang berkenan di Gedung Pakuan Bandung” ujarnya di akun Instagramnya Jumat malam 3 Juni 2022.

Ridwan Kamil juga mengunggah sebuah puisi untuk sang anak tercinta, yuk simak;

Wahai Sungai Aare,

Sebagai sesama makhluk Allah SWT, aku titipkan jasad anak kami kepadamu.

Sudah aku kumandangkan adzan terbaikku dihadapanmu,

Bahagiakanlah dia dalam keindahanmu,

Selimuti dia dalam kehangatanmu,

Lindungi dia dalam kemegahanmu,

Bersihkan dia dengan kejernihanmu,

Jadikan doa kami menjadi cahaya penerang jasadnya di dasarmu.

Engkau sudah ditakdirkan untuk jadi tempat terindah dan terbaik untuknya bertemu dengan pemilik sejatinya, Allah SWT.

Baca Juga : Keluarga Ridwan Kamil: Kami Sangat Mencintai Eril Tapi Allah Lebih Cinta

Ridwan Kamil dan keluarganya saat ini sudah berada di Indonesia dan akan mulai berdinas hari Senin 6 Juni 2022. Di gedung Pakuan, Nampak sejumlah mobil bak terbuka mengantar karangan bunga yang kemudian diletakkan di sekitar pagar, sebagai bentuk ikut belasungkawa atas kepergian Eril.

Sejumlah tokoh penting di Bandung dan Indonesia juga turut mengucapkan bela sungkawa, karangan bunga yang dikirim ada bermacam ukuran, mulai dari yang sedang hingga besar, bau harum bunga tercium di sekitar gedung, mawar, sedap malam, hingga bunga tulip.

Sejumlah warga di Bandung juga memasang bunga dengan foto Eril, salah satu warga bernama Budi (34) memasang bunga tersebut, “Ini bunganya dari warga sekitar, kita intinya menyampaikan empati dan dukungan untuk pak Gubernur” ujarnya.

Sementara itu, Ridwan Kamil dan keluarga kembali ke Indonesia setelah hampir sepekan mencari keberadaan Eril bersama otoritas Swiss di sungai Aare, Eril kini sudah dinyatakan meninggal dunia, pihak keluarga dan otoritas Swiss masih akan terus mencari jenazahnya tanpa batas waktu.

Semoga Eril mendapat tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga Ridwan Kamil diberi kekuatan serta keikhlasan.