PHK Karyawan, Nestle Berikan Pesangon Fantastis!

Program efisiensi Nestlé diikuti dengan PHK sebagian karyawan di Pabrik Kejayan. Baca selengkapnya di sini!

PHK Karyawan, Nestle Berikan Pesangon Fantastis!
PHK Karyawan, Nestle Berikan Pesangon Fantastis!. Gambar : Dok.Reuters

BaperaNews - Nestlé Indonesia menggelar program pembekalan untuk para karyawan yang terdampak efisiensi di Pabrik Kejayan, Pasuruan, Jawa Timur.

Pada kesempatan ini, manajemen Nestle Indonesia memberikan berbagai pembekalan, termasuk ilmu pengelolaan keuangan, kewirausahaan, dan sesi motivasi untuk membantu karyawan mengelola transisi karir mereka.

Dalam keterangan tertulis, PT Nestle Indonesia mengonfirmasi bahwa sebagian karyawan di Pabrik Kejayan mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sebagai bagian dari program efisiensi perusahaan.

Sebelum pelaksanaan program efisiensi, manajemen telah melakukan komunikasi transparan dengan seluruh karyawan, termasuk pihak yang terdampak, serta melakukan dialog dengan serikat pekerja.

Manajemen PT Nestlé Indonesia menegaskan komitmennya untuk terus memberikan yang terbaik kepada karyawan yang terdampak, serta memastikan tidak ada gangguan dalam pelayanan terhadap konsumen dan mitra bisnis di Indonesia.

"Perusahaan akan terus melakukan yang terbaik kepada karyawan terdampak serta memastikan tidak ada gangguan dalam pelayanannya terhadap konsumen dan mitra bisnisnya di Indonesia,” tutur Manajemen PT Nestlé Indonesia.

Kini, hampir semua karyawan yang terdampak PHK telah menerima penawaran pemutusan hubungan kerja dengan baik. Proses PHK tersebut diikuti dengan pemahaman dari para karyawan tentang pentingnya program efisiensi ini.

Baca Juga: LinkedIn PHK Massal, 668 Karyawan Kena Dampak

Manajemen berkomitmen untuk memperlakukan setiap karyawan yang terdampak dengan adil dan penuh rasa hormat.

"Untuk itu, Manajemen telah menawarkan paket kompensasi yang jauh lebih tinggi di atas rata-rata industri maupun yang diwajibkan peraturan perundang-undangan kepada para karyawan yang terdampak transformasi bisnis ini," tambah manajemen.

Dalam konteks Nestlé PHK karyawan ini, aksi solidaritas yang mungkin terjadi di kalangan karyawan diakui sebagai dinamika wajar dalam hubungan industrial. Nestle Indonesia mengajak semua pihak untuk menghormati proses yang berjalan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

Sementara itu, PT Nestlé Indonesia yang telah beroperasi di Indonesia selama lebih dari 52 tahun, terus berkomitmen untuk menciptakan manfaat bersama bagi konsumen, karyawan, mitra bisnis, dan lingkungan.

Nestlé Indonesia menjalankan evaluasi menyeluruh terhadap kebutuhan dan tuntutan pasar, menjalankan strategi bisnis yang mencakup transformasi perusahaan.

“Nestlé Indonesia akan senantiasa berkomitmen terhadap pembangunan Indonesia. Kami percaya transformasi ini dapat memperkuat bisnis kami di Indonesia dan memungkinkan kami untuk terus menciptakan manfaat bersama di Indonesia,” tutup Manajemen PT Nestlé Indonesia.

Baca Juga: Gegara Migrasi TV Analog ke Digital, NET TV PHK Karyawan