Cara Daftar Tiket LRT Gratis, Berlaku Seluruh Jabodebek

LRT Jabodebek siap meluncur dengan soft launching pada 12 Juli. Pelajari cara mendaftar dan syarat untuk mendapatkan tiket gratisnya di sini!

Cara Daftar Tiket LRT Gratis, Berlaku Seluruh Jabodebek
Cara Daftar Tiket LRT Gratis, Berlaku Seluruh Jabodebek. Gambar : Kompas.com/Dok. Aji YK Putra

BaperaNews - LRT Jabodebek akan lakukan soft launching pada 12 Juli 2023. Bagi masyarakat yang ingin mencoba LRT Jabodebek dengan tarif harga tiket LRT super murah Rp 1 bisa mendaftar mulai 10 Juli 2023 secara online.

“Nanti di tanggal 10 Juli 2023 kami akan pasang link pendaftarannya beserta informasi harga tiket LRT” kata Manager Public Relation LRT Jabodebek Kuswardoyo hari Sabtu (1/7).

Selanjutnya selama sebulan mulai 12 Juli 2023 hingga 17 Agustus 2023 masyarakat bisa mencoba LRT Jabodebek dengan tarif Rp 1 atau hampir gratis. Awalnya uji coba ini direncanakan dengan tarif gratis, namun sistem tetap butuh rincian biaya untuk pengguna, maka dibuatlah tarif Rp 1 tersebut.

Cara Mendaftar Soft Launching LRT Jabodebek dengan Tiket LRT Gratis

Kuswardoyo mengungkap masyarakat yang ingin mendaftar soft launching LRT Jabodebek bisa menunggu sampai link pendaftaran dipasang yakni pada 10 Juli 2023 mendatang di akun media sosial resmi Instagram LRT Jabodebek @lrt_jabodebek. Dengan memahami sejumlah informasi disana, Anda bisa dengan mudah mengetahui cara daftar tiket LRT gratis.

Tidak semua masyarakat yang mendaftar bisa menjajal LRT Jabodebek dengan tarif Rp 1 atau tiket LRT gratis, jumlah penumpang akan dibatasi, mereka yang mendaftar lebih dulu yang bisa mengikutinya, siapa cepat dia dapat. 

Baca Juga : Hore! LRT Resmi Beroperasi 18 Agustus 2023

“Soft launching itu kami sertakan penumpang dalam jumlah terbatas. Kami nanti akan pasang link pendaftarannya di akun media sosial LRT Jabodebek agar masyarakat yang berminat ikut bisa mendaftarkan dirinya. Tentu kami akan lakukan pengurutan berdasarkan nomor pendaftarannya sehingga mereka yang daftar lebih dululah yang juga bisa mengikuti lebih dulu” terangnya.

Syarat Pendaftaran Peserta Soft Launching LRT Jabodebek

Peserta yang berminat harus memiliki dan membawa kartu uang elektronik yang masih ada saldo di dalamnya serta kartunya masih bisa berfungsi dengan baik. Sebab tidak ada pembayaran tunai, harga tiket LRT Rp 1 yang diterapkan pada tarif soft launching harus dibayar dengan kartu uang elektronik.

Jadi semua pendaftar harus sudah menyediakan kartu uang elektronik tersebut terlebih dahulu. Nantinya kartu akan ditap di mesin yang tersedia dan akan terpotong Rp 1. Hanya dengan Rp 1 masyarakat bisa mencoba menaiki transportasi umum terbaru yang nyaman dan aman ini.

Untuk tarif berikutnya ketika LRT Jabodebek resmi dirilis ke masyarakat, tarifnya belum ditentukan, masih proses penentuan kebijakan bersama pihak terkait. Manfaatkan kesempatan mencoba LRT Jabodebek Rp 1 dengan tiket LRT gratis ini sebaik-baiknya ya.

Baca Juga : LRT Jabodebek Kenakan Tarif Rp 1 Pada Soft Launching