Parkir Stadion JIS Ditambah, Piala Dunia U-17 Bisa Digelar di JIS

Plt Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi, akan segera renovasi Jakarta International Stadium (JIS) dalam rangka persiapan Piala Dunia U-17 2023. Simak selengkapnya!

Parkir Stadion JIS Ditambah, Piala Dunia U-17 Bisa Digelar di JIS
Parkir Stadion JIS Ditambah, Piala Dunia U-17 Bisa Digelar di JIS. Gambar : Akurat.co/Dok. Sopian

BaperaNews - Plt Gubernur DKI Jakarta Heru Budi berencana meninjau Jakarta International Stadium (JIS) terkait adanya rencana JIS dipakai sebagai salah satu venue untuk ajang Piala Dunia U 17 2023 dimana Indonesia menjadi tuan rumahnya.

Presiden Jokowi meminta renovasi JIS harus sesuai standar FIFA, sebab masih ada berbagai sudutnya yang belum sesuai, salah satunya tentang lahan parkir JIS yang masih kurang.

“Nanti mau tinjau ke lapangan, nunggu waktunya Pak Menpora Dito Ariotedjo dulu” kata Heru hari Minggu (2/7) di Monas, Jakarta.

JIS sendiri dianggap sudah sesuai standar untuk menjadi tempat laga internasional, namun menurut PSSI dan FIFA, masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. Misalnya ialah akses keluar masuk dan tempat parkir JIS. Heru Budi mengungkap akan menambah sejumlah fasilitas lain yang dirasa masih kurang di JIS.

“Nanti bikin jalur luarnya sisi arah jembatan Ketel. Aksesnya ditambah. Nanti, ditinjau dulu” sambungnya.

Heru belum menjelaskan penambahan dan renovasi JIS apa saja yang akan dilakukan, ia akan lakukan peninjauan dulu, Terkait kapasitas apa yang kurang Heru juga belum menjelaskan. 

Baca Juga : Jokowi Minta JIS Direnovasi Sesuai Standar FIFA

Sebelumnya Menpora Dito menegaskan JIS akan direnovasi agar bisa memenuhi standar FIFA dan jadi salah satu venue Piala Dunia U 17 2023 karena Stadion Utama Gelora Bung Karno telah dipakai untuk konser Coldplay. Diketahui Coldplay berencana menggelar konser di Indonesia pada 15 November 2023 mendatang dan jadwalnya bersamaan dengan pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023.

Pihak promotor Coldplay yang telah lebih dulu memesan stadion tersebut, maka ajang Piala Dunia U-17 2023 lah yang harus mencari tempat lain. Presiden Jokowi juga telah menegaskan hal ini bukan masalah, sebab di Indonesia banyak stadion bagus berstandar FIFA yang bisa dipakai untuk venuenya, tidak hanya SUGBK saja.

“Ini memang mau renovasi ya, jadi ada catatan terkait JIS, soal akses timur, kami juga akan cari opsi parkir JIS. Karena stasiun dan kereta belum jadi, kami cari solusinya jga supaya JIS bisa dipakai untuk event. Heru juga sudah meresponnya, katanya akan dilakukan penataan di JIS” pungkas Dito.

Semoga renovasi dan penataan JIS berjalan lancar, ajang Piala Dunia U 17 2023 Indonesia juga berjalan aman dan mengesankan ya!

Baca Juga : Daftar Negara Lolos Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia