Timnas Indonesia U-19 Menang Atas Daegu University

Usai kalah dua kali yakni 1-5 dari Yeungnam University dan 0-7 dari timnas Korea Selatan, Timnas U-19 berhasil raih kemenangan 2-1 atas tim Daegu University.

Timnas Indonesia U-19 Menang Atas Daegu University
Timnas Indonesia U-19. Gambar: Twitter/ @PSSI

BaperaNews - Timnas Indonesia U-19 saat ini sedang berada di Korea Selatan untuk menjalani laga uji coba bertanding dengan sejumlah tim disana untuk melatih mental dan memperbanyak pengalaman, kali ini mereka bertanding dengan Daegu University di Daegu Park Stadium pada hari Minggu 27 Maret 2022.

Timnas Indonesia U-19 berhasil raih kemenangan 2-1 atas tim Daegu University. Laga ini digelar berbeda dari biasanya, digelar dalam tiga babak, babak pertama timnas Indonesia belum bisa membuat gol, gol baru tercipta pada babak kedua dari tendangan Arel Priyatna dan Ronaldo Kwateh.

Tentu kemenangan atas Daegu University ini memberikan kesenangan tersendiri karena menjadi kemenangan pertama yang diraih setelah melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan selama beberapa hari, sebelumnya timnas Indonesia U-19 kalah dua kali yakni 1-5 dari Yeungnam University dan 0-7 dari timnas Korea Selatan.

Dijadwalkan timnas Indonesia U-19 akan kembali bertanding dengan tim Korea Selatan U-19 pada 29 Maret 2022 yang disiarkan di stasiun TV Indosiar.

Shin Tae Yong memang sengaja menjadwalkan latihan untuk anak didiknya di Korea Selatan untuk meningkatkan fisik, menguatkan mental, mengasak teknik, dan mematangkan taktik, keempat hal tersebut menjadi perhatian serius oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga: Swiss Open 2022, 3 Wakil Indonesia Sukses Kantongi Tiket Semifinal

Sudah lama Shin ingin mengajak anak didiknya berlatih di negeri Gingseng, menurutnya, suhu udara disana relatif dingin, cocok untuk menata fisik pemain yang kedodoran dimana di Piala Dunia 2023 nanti harus siap berhadapan dengan lawan yang secara fisik lebih tinggi dan tekniknya lebih mapan, nantinya, Shin tak ingin timnya memalukan nama Indonesia.

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan juga menyebut Shin mendapatkan gambaran setelah tim Indonesia bertanding di Korea Selatan yakni tentang kemampuan Ronaldo dkk. “Kami mendapat pelajaran berharga melawan tim Korea Selatan yang notabene punya kemampuan di atas kita, pemain kita harus lebih kerja keras, disiplin, dan meningkatkan kemampuan selama pemusatan latihan di Korea Selatan” ujarnya.

“Dengan hasil ini, pelatih Shin bisa mendapatkan gambaran kemampuan timnas Indonesia U-19 harus ditingkatkan lagi kemampuannya, memang butuh waktu dan tim ini masih terus berproses” tutupnya.

Tentunya segenap penggemar sepak bola Indonesia mendukung timnas Indonesia dalam laga uji coba ini dimana memang mereka harus siap bertemu dan bertanding dengan lawan dari Negara manapun.

Baca Juga: Top 3 Sports, Italia Gagal Ke Piala Dunia 2022, Mc Gregor Ditangkap Polisi