Jokowi Janji Beri Training Camp Untuk Persiapan Kualifikasi Piala Asia U 17

Jokowi bertemu Timnas U-16 di Istana saat perayaan HUT RI ke-77, Jokowi janji bakal beri Training Camp untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-17

Jokowi Janji Beri Training Camp Untuk Persiapan Kualifikasi Piala Asia U 17
Jokowi Janji Beri Training Camp Untuk Hadapi Kualifikasi Piala Asia U 17. Gambar : Biro Setpres

BaperaNews - Presiden Jokowi menerima timnas Indonesia U-16 di Istana Merdeka pada Rabu (17/8). Pertemuan berlangsung dalam momen upacara HUT RI ke-77. Dalam pertemuan tersebut, Jokowi berjanji akan mencarikan tempat berlatih khusus untuk tim asuhan Bima Sakti tersebut yang sedang bersiap menjalani babak kualifikasi Piala Asia U-17.

“Nanti kami carikan training camp yang baik” ujarnya.

Timnas Indonesia U-16 datang ke Istana Merdeka pada pukul 09.30 WIB dan langsung disambut oleh Jokowi di ruang Kredensial.

Jokowi juga mengucapkan selamat kepada Skuad Garuda Muda yang telah berhasil menjadi Juara Piala AFF U-16 2022.

“Selamat ya kemarin, saya lihat mainnya bagus sekali” tambahnya. Jokowi berpesan agar Iqbal Gwijangge dkk tetap menjaga performa terbaiknya agar tidak turun di jenjang usia berikutnya. “Harus dijaga performanya, jangan sampai menurun, biasanya ke U-23 menurun, harus konsisten” imbuhnya.

Sementara itu, Bima Sakti berterima kasih kepada undangan dan dukungan Jokowi kepada anak-anak asuhannya, menurutnya, piala Juara AFF U-16 ini ialah kado untuk kemerdekaan Indonesia.

“Tadi kita sudah perlihatkan pialanya kepada Bapak Presiden. Ini sebagai kado buat bangsa Indonesia yang hari ini merayakan kemerdekaan” ujar Bima.

Baca Juga : Timnas Indonesia U-16 Dapat Bonus Rp 1,38 Miliar Usai Menang Piala AFF U-16 2022

Jokowi sebelumnya juga berjanji akan membangun Pusat Pelatihan Sepakbola di Ibu Kota Nusantara (IKN), janji tersebut disampaikan ketika mengadakan rapat bersama Menpora Zainuddin Amali dan Ketua PSSI Mochammad Iriawan (3/8).

“Ini yang ditunggu-tunggu oleh publik, InsyaAllah sepakbola Indonesia akan terus baik dan maju” tutur Iriawan.

Timnas Indonesia pada hari ini juga mengikuti upacara HUT RI di Istana Negara bersama para pejabat Negara lainnya.

Menpora Zainuddin sebelumnya menjanjikan untuk mengatur pertemuan Jokowi dan timnas Indonesia U-16 dan kini telah terlaksana, tentunya hal ini membawa semangat dan kegembiraan tersendiri bagi timnas Indonesia U-16.

Zainuddin mengungkap meski tidak melihat pertandingan secara langsung, Jokowi selalu melihat pertandingan timnas Indonesia U-16 di televisi ketika laga Piala AFF U-16 dilaksanakan, baik itu di babak kualifikasi grup, semifinal, hingga final.

Jokowi selalu menonton ketika Indonesia bertemu dengan Filipina, Singapura, Vietnam, Myanmar, hingga ketika bertemu kembali dengan Vietnam di babak final. Jokowi menyebut kemenangan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022 ialah bentuk kado untuk HUT RI yang ke-77.

Baca Juga : Wih! Elon Musk "Akui" Beli Manchester United, Warganet Penasaran