Forkopimda Paluta Bagikan Bendera Merah Putih Peringati HUT RI Ke-77

Memeriahkan HUT Ke-77 RI, Forkopimda Paluta Bagikan Bendera Merah Putih Peringati HUT RI Ke-77

Forkopimda Paluta Bagikan Bendera Merah Putih Peringati HUT RI Ke-77
Gambar : Istimewa

BaperaNews-Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 RI, Personil Polsek Padang Bolak tampak Kanit Reskrim Iptu Mulyadi membagikan bendera merah putih kepada pengguna jalan yang melintas di depan kantor DPRD Paluta, Selasa (16/08/2022).

Pembagian bendera merah putih tersebut dilakukan disela-sela kegiatan Rapat Paripurna Agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Paluta.

Pembagian bendera merah putih tersebut juga ikut dilakukan langsung oleh Bupati Paluta Andar Amin Harahap bersama Forkopimda Paluta, Sekretaris Daerah, TP-PKK Paluta, DWP Paluta, pimpinan dan anggota DPRD Paluta, pimpinan OPD, TNI/Polri dan undangan yang hadir.

Kanit Reskrim Padang Bolak Iptu Mulyadi mengungkapkan, pembagian bendera merah putih ini dilakukan dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat Paluta dan penggunaan jalan yang melintas.

"Kegiatan ini juga untuk menanamkan rasa cinta terhadap tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme kepada masyarakat, dengan pemikiran bahwa bendera merah putih merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Sebanyak seribuan lebih bendera merah putih dengan ukuran sedang dan kecil dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas, Forkopimda dan Bupati Paluta Andar Amin Harahap bersama unsur lainnya yang hadir mengikuti rapat paripurna DPRD juga tampak memasangkan bendera merah putih tersebut pada kendaraan yang melintas.(Haryan).

Kontributor : Haryan Harahap (Bapera Haltim)