Pencermatan DPS, Panitia Panwascam Haltim Gelar Rapat Kerja PKD

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bersama dengan Panitia Panwascam Haltim menggelar rapat kerja Panwaslu Kelurahan Desa (PKD) pada Jumat 5 Mei 2023.

Pencermatan DPS, Panitia Panwascam Haltim Gelar Rapat Kerja PKD
Pencermatan DPS, Panitia PPK Haltim Gelar Rapat Kerja PKD. Gambar : Istimewa

Paluta, BaperaNews - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bersama dengan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Halongonan Timur menggelar Rapat Kerja Panwaslu Kelurahan Desa (PKD) untuk penyusunan daftar pemilu 2024 di Kantor Bawaslu Panwascam Halongonan Timur (Haltim) Desa Siancimun, pada Jumat 5 Mei 2023.

Turut Hadir, Ketua Panwascam Haltim Poltak Harahap, Anggota Raja Tembal Siregar, Nurhaida Harahap, Sekretaris Alom Harahap beserta staf Beja dan Amrin, juga PKD dari 14 Desa se Kecamatan Halongonan Timur.

Dalam sambutannya, Ketua Panwascam Haltim Poltak Harahap diwakili  Raja Tembal Siregar menyampaikan dalam rapat kerja tersebut adalah Pencermatan Daftar Pemilih Sementara (DPS).

“Apabila ada warga/masyarakat tidak terdaftar dalam DPS agar di rekomendasikan  pada PPS/Panwascam , Data DPS yang ganda harus dicermati PKD kalau ada data yang ganda agar direkomendasikan pada PPS/Panwascam dan Data yang tidak memenuhi syarat contoh yang meninggal masih ada di DPS supaya direkomendasikan pada PPS/Panwascam ,”  jelasnya.

Raja Tembal Siregar menegaskan pada PKD, dalam bertugas di desa masing-masing harus benar-benar mencermati DPS.

“PKD harus mencermati DPS dalam penyusunan daftar pemilu 2024, agar pemilu serentak nanti dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Penulis : Haryan Harahap.