Warga Depok Temukan Granat di Septic Tank, Polisi Selidiki TKP!

Warga di Sukmajaya, Depok, terkejut menemukan selongsong peluru dan granat tangan saat menggali lubang septic tank. Baca selengkapnya di sini!

Warga Depok Temukan Granat di Septic Tank, Polisi Selidiki TKP!
Warga Depok Temukan Granat di Septic Tank, Polisi Selidiki TKP!. Gambar : JPNN/Dok. Lutviatul Fauziah

BaperaNews - Sebuah kejadian terjadi di Jalan Cisadane IV No. 101A, RT 6, RW 14, Abadijaya, Sukmajaya, Depok, saat sejumlah warga hendak menggali lubang septic tank pada Jumat sore (5/1). Mereka membuat penemuan mengejutkan berupa sejumlah selongsong peluru dan granat tangan yang terkubur di dalam tanah.

Kepala Urusan (Kaur) Humas Polres Metro Depok, Iptu Made Budi, membenarkan adanya temuan tersebut. Ia menjelaskan bahwa kejadian ini bermula ketika sejumlah saksi sedang melakukan pembuatan lubang septic tank. Saat proses penggalian, salah satu saksi melihat dugaan selongsong peluru dan granat tangan terkubur di kedalaman 1 meter dari permukaan tanah.

"Saksi pertama melaporkan temuan tersebut ke Ketua RT setempat, yang selanjutnya menghubungi piket Polsek Sukmajaya Depok," ujar Made dalam keterangannya.

Menurut keterangan saksi kedua, saat saksi pertama memasuki lubang dan hendak menggali lebih dalam, ia menemukan bahan peledak tersebut. Dalam kondisi takut, saksi pertama segera keluar dari lubang dan memberitahukan temuannya kepada saksi kedua.

Baca Juga: Warga Cilincing Temukan Granat, Tiba-Tiba Meledak Saat Disentuh

"Saksi kedua kemudian memberitahukan pemilik kontrakan, yaitu saksi ketiga, yang kemudian menghentikan pengerjaan pembuatan lubang septic tank demi keselamatan para pekerja di kontrakannya," tambahnya.

Made memastikan bahwa tidak ada kerugian materiel maupun korban jiwa atas penemuan bahan peledak tersebut. Namun, barang bukti berupa selongsong peluru dan satu buah granat tangan telah diamankan oleh pihak kepolisian.

"Kerugian materiel dan korban jiwa nihil. Barang bukti berupa selongsong peluru dan satu buah diduga granat tangan," ungkapnya.

Hingga saat ini, evakuasi yang akan dilakukan oleh tim penjinak bom (jibom) Gegana masih dalam tahap menunggu. Pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui lebih lanjut tentang asal-usul serta maksud dan tujuan dari penemuan ini.

Baca Juga: Warga Bekasi Dihebohkan Temuan Granat, Polisi Sebut Gas Air Mata