Penerbangan Ditunda, Pilot di AS Berikan Pizza ke Penumpang

Seorang pilot di Amerika Serikat menjadi sorotan publik setelah membagikan pizza kepada penumpang yang mengalami penundaan penerbangan.

Penerbangan Ditunda, Pilot di AS Berikan Pizza ke Penumpang
Penerbangan Ditunda, Pilot di AS Berikan Pizza ke Penumpang. Gambar : Tangkapan Layar Tiktok/@ladyt98tanya

BaperaNews - Seorang pilot di Amerika Serikat menuai pujian setelah membagikan pizza kepada penumpang yang mengalami penundaan penerbangan. 

Insiden ini terjadi pada penerbangan United Airlines yang berangkat dari San Francisco, California, menuju Houston, Texas, dan dialihkan ke Albuquerque, New Mexico, karena salah satu penumpang mengalami kondisi medis darurat. 

Setelah mendarat di Albuquerque, penumpang mengalami penundaan lebih lanjut akibat kru pesawat harus diganti karena jam kerja mereka sudah habis.

Meskipun maskapai United Airlines memberikan voucher makanan dan minuman senilai US$15 kepada setiap penumpang, situasi semakin sulit karena semua restoran di bandara sudah tutup.

Pilot pesawat tersebut kemudian mengambil inisiatif dengan memesan 30 kotak pizza dari restoran lokal untuk mengatasi ketidaknyamanan para penumpang yang terjebak penundaan. Aksi heroik ini disambut dengan hangat oleh penumpang yang terkejut dan berterima kasih atas perhatian sang pilot.

Pada hari itu, penerbangan United Airlines dari San Francisco menuju Houston terpaksa dialihkan ke Albuquerque, New Mexico.

Pengalihan tersebut dilakukan setelah seorang penumpang mengalami masalah medis yang mendesak, dan perlu mendapatkan penanganan segera. Akibat pengalihan ini, pesawat harus mendarat di Albuquerque untuk menangani penumpang yang sakit.

Namun, penundaan bertambah panjang karena waktu kerja kru pesawat sudah habis, sehingga mereka harus digantikan oleh kru baru sesuai dengan peraturan penerbangan. Penumpang yang sudah lama menunggu di pesawat pun harus tetap berada di bandara hingga proses penggantian kru selesai.

Menyadari ketidaknyamanan penumpang, United Airlines membagikan voucher makanan dan minuman senilai US$15 kepada semua penumpang.

Baca Juga : 2 Pesawat Tabrakan Saat Air Show di Portugal, 1 Pilot Tewas

Namun, sayangnya, karena keterlambatan kedatangan, seluruh restoran di bandara Albuquerque sudah tutup, sehingga voucher tersebut tidak bisa digunakan.

Melihat situasi yang tak menguntungkan tersebut, pilot pesawat United Airlines memutuskan untuk melakukan tindakan yang tak terduga.

Pilot ini memesan 30 kotak pizza dari restoran lokal untuk para penumpang yang menunggu, memastikan bahwa semua penumpang mendapat makanan selama penundaan berlangsung.

Salah satu penumpang, Tanya Stamos, mengabadikan momen tersebut dalam sebuah video yang kemudian diunggah ke media sosial TikTok. Dalam video tersebut, terlihat sang pilot membagikan potongan-potongan pizza kepada para penumpang di ruang tunggu.

"Pilot kami benar-benar hebat," tulis Stamos dalam unggahannya.

Penumpang lain juga memuji tindakan pilot yang peduli terhadap kenyamanan penumpang. Stamos mengatakan bahwa pilot tersebut memastikan seluruh penumpang mendapatkan pizza sebelum ia sendiri mengambil bagian untuk makan.

Tindakan kecil ini, menurut Stamos, sangat membantu meringankan ketegangan di antara penumpang yang sudah mengalami penundaan cukup lama.

Stamos melanjutkan bahwa setelah pesawat kembali lepas landas menuju Houston, penumpang akhirnya tiba di tujuan pada pukul 2 pagi waktu setempat. Meski demikian, tindakan sang pilot tetap membekas di hati para penumpang.

Ketika tiba giliran Stamos meninggalkan pesawat, ia menjabat tangan sang pilot dan mengucapkan terima kasih atas perhatiannya.

"Ada banyak penumpang di belakang saya yang kemudian ikut menjabat tangan sang pilot," ungkap Stamos. "Itu adalah momen yang sangat indah dan tak terlupakan."

Tindakan heroik sang pilot juga mendapat pujian dari pihak maskapai United Airlines. Seorang juru bicara dari maskapai tersebut, saat diwawancarai oleh New York Post, menyatakan bahwa maskapai sangat bangga dengan tindakan pilot mereka dalam menghadapi situasi tak terduga.

"Senang melihat pilot kami melakukan yang terbaik untuk pelanggan ketika hal yang tidak terduga terjadi," ujar juru bicara United Airlines.

Baca Juga : Pesawat Jatuh dan Terbakar di Tol Belanda, Pilot Dikabarkan Tewas