Paus Fransiskus Balas Kecupan Kening Imam Besar Masjid Istiqlal dengan Mencium Tangannya

Paus Fransiskus bertemu dengan Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar. Keduanya bertukar kecupan persahabatan dalam kunjungan di Masjid Istiqlal.

Paus Fransiskus Balas Kecupan Kening Imam Besar Masjid Istiqlal dengan Mencium Tangannya
Paus Fransiskus Balas Kecupan Kening Imam Besar Masjid Istiqlal dengan Mencium Tangannya. Gambar : Kolase Yasuyoshi Chiba/Pool via Reuters

BaperaNews - Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, mencium kening Paus Fransiskus pada Kamis, (5/9). Kecupan persahabatan tersebut dibalas dengan Paus Fransiskus yang mencium tangan Nasaruddin Umar. Paus Fransiskus bahkan sempat menempelkan tangan Nasaruddin ke pipinya.

Setelah menyapa masyarakat yang sudah antusias menunggu, Paus Fransiskus pun melanjutkan agenda kunjungannya ke gedung KWI di Jakarta Pusat. 

Kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia sangat dinanti-nanti, terutama oleh umat Katolik. Ini adalah kunjungan pertama Paus ke RI setelah 35 tahun, sejak Paus Yohanes Paulus II datang pada tahun 1989. 

Baca Juga: Anak Nadiem Makarim Diberkati Paus Fransiskus di Graha Pemuda Katedral

Paus Fransiskus tidak hanya mengunjungi Masjid Istiqlal, tetapi juga kantor Konferensi Waligereja Indonesia dan Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Di GBK, Paus akan memimpin misa akbar yang dihadiri lebih dari 80.000 umat Katolik. Misa ini diharapkan menjadi momen bersejarah bagi umat Katolik di Indonesia.

Dengan bertemunya Paus Fransiskus dengan imam Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar diharapkan akan semakin terjalin hubungan yang baik antara umat Katolik dan umat Muslim di Indonesia. 

Baca Juga: Paus Fransiskus Berkati Bayi Williana yang Menyambutnya di Pinggir Jalan