Paus Fransiskus Berkati Bayi Williana yang Menyambutnya di Pinggir Jalan

Villigius Y. Laba Malun dari NTT beruntung bertemu Paus Fransiskus di Jakarta dan mendapatkan berkat langsung untuk bayinya.

Paus Fransiskus Berkati Bayi Williana yang Menyambutnya di Pinggir Jalan
Paus Fransiskus Berkati Bayi Williana yang Menyambutnya di Pinggir Jalan. Gambar : Law-justice

BaperaNews - Warga Nusa Tenggara Timur (NTT) yang kini tinggal di Jakarta, Villigius Y. Laba Malun atau Willy, bertemu langsung dengan Paus Fransiskus.

Kejadian ini berlangsung pada Rabu, (4/9), ketika Paus Fransiskus baru saja keluar dari Kedutaan Besar (Kedubes) Takhta Suci Vatikan di Jalan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat.

Willy beruntung karena tidak hanya bertemu dengan pemimpin tertinggi Gereja Katolik, tetapi juga bayi perempuannya yang berusia empat bulan, Theresia Williana, diberkati secara langsung oleh Paus. 

Berdasarkan video yang beredar di YouTube, Willy terlihat menunggu di pinggir jalan sambil menggendong Williana. Ketika Paus Fransiskus keluar dari Kedubes Vatikan, Willy berusaha mendekat.

Namun, ia sempat terhalang oleh petugas keamanan yang berjaga. Untungnya, Willy dan anaknya diberikan kesempatan untuk mendekati Paus Fransiskus yang melintas tepat di depan mereka.

Paus Fransiskus kemudian memberi tanda salib pada dahi Williana.

“Puji Tuhan kita bisa dapat berkat dari Bapa Paus-nya langsung, anak saya sudah diberkati langsung tadi oleh Bapa Paus,” ungkap Willy dengan penuh rasa syukur.

Willy menjelaskan bahwa ia sudah merencanakan agar anaknya bisa diberkati oleh Paus Fransiskus.

“Dari video itu saya termotivasi agar anak saya juga bisa diberkati oleh Paus Fransiskus. Makanya saya dari semalam sudah mempersiapkan hingga pagi hari tadi jam 08:00 WIB saya sudah stand by di depan Kedutaan Vatikan,” jelas Willy.

Baca Juga: Pemerintah Imbau Azan Magrib Gunakan Running Text Saat Misa Akbar Paus Fransiskus

“Saya termotivasi agar anak saya nanti ke depannya dia punya warna yang sudah saya berikan sejak bayinya. Itu motivasi saya untuk senekat hari ini,” tambahnya.

Namun, Willy mengaku tidak menyangka bahwa rencananya bisa terwujud.

“Untuk skenario saya cuma bisa merencanakannya, selebihnya saya serahkan pada yang di atas yang mengatur,” kata Willy.

Ia sangat terkejut ketika Paus Fransiskus berhenti dan memanggilnya di tengah kerumunan.

Paus Fransiskus sendiri berada di Indonesia mulai 3 September hingga 6 September 2024.

Selama kunjungannya, Paus Fransiskus dijadwalkan untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan para pemimpin Gereja Katolik di Indonesia. Kunjungan ini sebenarnya sudah direncanakan sejak 2020, tetapi tertunda karena pandemi Covid-19.

Setelah mendarat di Bandara Soekarno Hatta pada 3 September, Paus Fransiskus menjalani agenda pertamanya dengan bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka. Dalam perjalanan menuju Istana.

Selama kunjungannya, Paus Fransiskus juga memiliki beberapa agenda lain, termasuk pertemuan dengan anggota Serikat Jesus di Kedutaan Vatikan dan para uskup di Gereja Katedral Santa Maria Diangkat ke Surga.

Baca Juga: PT Pos Indonesia dan Kominfo Luncurkan Perangko Spesial Paus Fransiskus