Viral Pria di Sulsel Jadi Lebih Segar Usai Minum Semen 4 Kali Sehari

Kisah unik seorang pria di Takalar, Sulawesi Selatan, yang viral karena hobi minum semen sebagai pengganti minuman sehari-hari.

Viral Pria di Sulsel Jadi Lebih Segar Usai Minum Semen 4 Kali Sehari
Viral Pria di Sulsel Jadi Lebih Segar Usai Minum Semen 4 Kali Sehari. Gambar : Tangkapan Layar TikTok/@tribun_padang

BaperaNews - Viral seorang pria bernama Haris Dg Ngale alias Rumbu (42) warga Takalar, Sulawesi Selatan hobi minum semen layaknya minum kopi selama 3 tahun terakhir.

Ia bahkan bisa minum 3-4 gelas semen sehari. Kebiasaan aneh tersebut ia lakukan sejak tahun 2021. Menurutnya, tubuhnya selalu terasa segar usai minum semen.

“Saya sudah 10 tahun jadi kuli panggul tapi tahun 2021 itu pertama kali saya minum semen. Saya rasakan memang pahit, tapi ketika lapar dan haus langsung hilang. Tenaga saya langsung pulih, langsung segar usai minum semen” cerita Rumbu.

Pria minum semen bermula ketika ia terjebak di sebuah toko bangunan tempat ia bekerja. Ia terkunci di dalam gudang dan tidak diketahui rekan lainnya. Ia yang saat itu lapar dan haus kemudian minum semen dan menurutnya sejak itu tubuhnya terasa segar.

“Saya biasa pakai sendok makan untuk menakarnya, 2 atau 3 sendok makan dicampur air segelas dan tidak saya campur gula” ungkap Rumbu.

Pria minum semen mengklaim selama ini aman saja ia tidak pernah sakit ataupun mengalami gangguan pencernaan meski sering minum semen. Akibat aksinya, Rumbu viral dan dijuluki manusia semen oleh warga sekitar namun jelas hal ini tidak bisa dibenarkan menurut kesehatan. 

Baca Juga : Terjerat Pinjol 'AdaKami', Pria Ini Bunuh Diri Usai Dapat Banyak Teror dari Debt Collector

Tindakan tidak wajar pria minum semen ini viral di media sosial. Diketahui semen ialah bahan bangunan, sama sekali tidak untuk dikonsumsi manusia. Meski Rumbu mengaku tubuhnya terasa segar usai minum semen, jelas hal ini berbahaya untuk kesehatannya.

Spesialis penyakit dalam dr Aru Ariadno SpPD-KGEH menyebut pria minum semen dan terasa tubuhnya segar itu sebenarnya hanya masalah psikis saja, efek plasebo karena keyakinan yang bersangkutan. Minum semen justru tindakan bahaya menyebabkan endapan di ginjal hingga sumbatan di usus.

“Padahal tidak ada efek apa-apa pada semen itu. Dia merasa segar karena faktor psikis atau keyakinan saja. Saat ini mungkin belum muncul gangguan tapi di kemudian hari bisa membuat organ tubuh terganggu. Semen dibuat dari oksida kapur, oksida besi, dan lainnya seperti pasir yang dicampur batu. Ini berbahaya, bisa mengeras di usus dan menyebabkan sumbatan” terang dr Aru.

Baca Juga : Unik! Dua Ekor Anjing Dinikahkan Dengan Mewah, Diberkati oleh Romo