Bubarkan Balap Liar, Warga Bontang Diduga Lempar Batu sampai Pengendara Jatuh Terpental

Aksi balap liar di Jalan Jenderal Sudirman, Bontang Selatan, berakhir dengan pengendara dilempari batu oleh warga.

Bubarkan Balap Liar, Warga Bontang Diduga Lempar Batu sampai Pengendara Jatuh Terpental
Bubarkan Balap Liar, Warga Bontang Diduga Lempar Batu sampai Pengendara Jatuh Terpental

BaperaNews - Pada Sabtu malam (3/8), suasana di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Tanjung Laut, Bontang Selatan mendadak ramai. Beberapa pengendara motor terlibat dalam aksi balap liar yang membuat warga resah. Menurut video yang viral di media sosial, sekitar 5 sampai 6 motor ikut dalam balapan liar ini.

Saat melintas tepat di depan Kantor Pajak Gunung Sari, sekelompok orang yang sudah menunggu di pinggir jalan tiba-tiba melemparkan sesuatu yang diduga batu ke arah pengendara. Akibatnya, salah satu pengendara terjatuh dan terpental dari motornya.

Aksi warga Bontang tersebut langsung menjadi perbincangan hangat di media sosial. Ada yang mendukung tindakan warga karena merasa balap liar sangat meresahkan, tetapi ada juga yang mengecam karena tindakan melempar batu bisa membahayakan nyawa pengendara.

"Itu bukan membubarkan tapi mencelakakan dengan sengaja, kenapa nggak sebelum dimulai dihadang memang? Kalau dia mati bagaimana itu yang melempar kayu," tulis akun Instagram Suciprivat.

Saat dihubungi, Kasat Lantas Polres Bontang, AKP MD Djauhari, mengaku belum bisa memberikan keterangan lengkap mengenai insiden ini. Ia mengundang media untuk datang langsung ke Mako Polres Bontang untuk mendapatkan keterangan resmi.

Baca Juga: Viral Kecelakaan Tragis Balap Liar di Cibungbulang Bogor, 2 Orang Tewas

"Ada 11 rekan media menanyakan hal yang sama. Untuk sekaligus menjawabnya, silakan datang ke kantor," ujarnya melalui pesan singkat.

Bukannya menolong, warga justru membuat pengendara yang terjatuh itu kocar-kacir. Bahkan, keributan sempat terjadi ketika warga mengamankan pengendara tersebut dan menyerahkannya ke pihak Polres Bontang.

Pro-kontra juga terjadi di kalangan netizen. Sebagian mendukung aksi warga yang merasa balap liar sangat meresahkan. Namun, tidak sedikit yang mengecam tindakan tersebut karena bisa berakibat fatal terhadap pengendara.

Terdapat juga netizen yang menyoroti kinerja polisi yang dianggap belum bisa membendung praktik balapan liar di Bontang. Hingga berita ini diterbitkan, Kasat Lantas Polres Bontang AKP MD Djauhari belum memberikan respons lebih lanjut.

View this post on Instagram

A post shared by Bapera News (@baperanews)

Baca Juga: Aksi Balap Liar Ferrari Vs Pajero, Pelaku Diduga Bos Skincare