Nelayan di Liquica Temukan Potongan Tubuh Seorang Perempuan di dalam Perut Ikan Hiu

Seorang nelayan di Distrik Liquica, Timor Leste, menemukan potongan tubuh seorang perempuan di dalam perut ikan hiu.

Nelayan di Liquica Temukan Potongan Tubuh Seorang Perempuan di dalam Perut Ikan Hiu
Nelayan di Liquica Temukan Potongan Tubuh Seorang Perempuan di dalam Perut Ikan Hiu. Gambar : Dok. NTT EXPRESS

BaperaNews – Seorang nelayan di Distrik Liquica, Timor Leste, membuat penemuan mengerikan saat menangkap seekor ikan hiu pada Minggu (6/10/2024).

Di dalam perut ikan tersebut, ditemukan potongan tubuh manusia yang diketahui merupakan tangan seorang perempuan yang masih mengenakan pakaian selam.

Kejadian ini telah dikonfirmasi oleh pihak berwenang di Timor Leste dan menarik perhatian luas di media sosial.

Potongan tubuh tersebut pertama kali diungkapkan melalui akun Facebook Kamang Pui, yang membagikan foto dan keterangan mengenai penemuan tersebut.

"Warga masyarakat Likisa, Kabupaten Alor, menemukan jasad seorang perempuan dalam perut ikan hiu pada Minggu 6 Oktober 2024," tulisnya dalam postingan tersebut.

Kabar ini langsung menyebar di media sosial, dan banyak pihak yang turut memberikan komentar, termasuk pengguna bernama Rene Daniel Anderson yang menyebut penemuan ini terjadi di Liquica, Timor Leste.

"Ini di Timor Leste, kecamatan Distrik Liquica. Ada warga negara Indonesia khususnya NTT, apakah ada yang keluarganya hilang?" tulis Rene dalam komentarnya.

Kepala UPTD Pengelola Taman Perairan Kepulauan Alor, Muhammad Saleh Goro, membenarkan bahwa potongan tubuh tersebut ditemukan di Timor Leste, bukan di Alor seperti yang sempat beredar.

"Kami telah berkoordinasi dengan KBRI Republik Demokratic Timor Leste di Dili, dan pihak KBRI membenarkan hal itu," ujar Saleh Goro.

Baca Juga : Geger! Kerangka Tulang Manusia Ditemukan di Pinggir Tol Serpong

Menurutnya, pihak KBRI dan otoritas di Timor Leste sedang melakukan investigasi lebih lanjut untuk mengidentifikasi korban. "Dari pakaiannya, teridentifikasi bahwa mayat tersebut adalah seorang wanita. Jika sudah diketahui identitasnya, kami akan segera mempublikasikannya," tambahnya.

Informasi mengenai penemuan ini menyebar luas di media sosial, termasuk melalui grup WhatsApp Info Kabupaten Alor.

Dalam salah satu pesan yang dibagikan oleh anggota grup Vikran Panara, disebutkan bahwa mayat perempuan tersebut ditemukan oleh nelayan di Distrik Liquica, yang berbatasan laut dengan Kabupaten Alor di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pesan tersebut juga meminta warga Alor yang merasa kehilangan anggota keluarga untuk melakukan identifikasi.

"Selamat pagi pak, untuk informasi penduduk Likisa menemukan mayat seorang wanita dalam perut ikan hiu. Bisa disebarkan informasinya ke wilayah Alor kalau ada keluarga yang hilang dan belum ditemukan. Bisa identifikasi lewat pakaian korban di foto ini," demikian bunyi pesan tersebut.

Otoritas di Timor Leste saat ini sedang berupaya mengidentifikasi korban dengan bantuan dari pihak KBRI.

Mereka juga bekerja sama dengan aparat setempat untuk mencari tahu lebih lanjut mengenai bagaimana korban bisa berakhir di perut ikan hiu tersebut. Belum ada informasi yang lebih spesifik mengenai identitas korban atau penyebab pasti kematiannya.

"Pihak Kedubes dan aparat berwenang di Timor Leste sedang mengidentifikasi bagian tubuh yang diduga merupakan seorang penyelam, dilihat dari pakaian yang dikenakan," kata salah satu perwakilan KBRI di Dili.

Baca Juga : 21 Tulang Manusia Ditemukan di Pompa Air Surabaya, Diduga Lebih dari 3 Orang