Tiba di Bahrain, Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana

Timnas Indonesia menggelar latihan perdana di Hamad Town Youth & Sports Ground, Bahrain, pada Minggu (6/10/2024).

Tiba di Bahrain, Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana
Tiba di Bahrain, Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana. Gambar : Instagram/@shintaeyong7777

BaperaNews - Setelah tiba di Bahrain, Minggu (6/10/2024), Timnas Indonesia langsung menggelar latihan perdana sebagai persiapan menghadapi laga ketiga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Bahrain. Pertandingan ini akan berlangsung di National Stadium, Bahrain, pada Kamis (10/10) pukul 23.00 WIB.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, mengungkapkan bahwa skuad Garuda langsung mengadakan sesi latihan setelah beristirahat sesaat dari perjalanan panjang menuju Bahrain.

"Jadwal latihan sudah ada. Sampai di Bahrain, malam harinya kami langsung latihan," kata Sumardji.

Timnas Indonesia baru akan lengkap setelah seluruh pemain yang berkarier di luar negeri tiba di Bahrain. Beberapa pemain yang bermain di Liga 1 Indonesia sebelumnya berkumpul di Jakarta sebelum bertolak bersama menuju Bahrain. Sementara itu, pemain yang bermain di klub luar negeri langsung menyusul tim di Bahrain.

Latihan perdana Timnas Indonesia diadakan di Hamad Town Youth & Sports Ground, Minggu malam (6/10). Pelatih Shin Tae-yong memimpin sesi ini dengan fokus utama pada pemulihan kondisi fisik pemain setelah perjalanan panjang.

"Kami baru tiba di Bahrain dan malam ini kami fokus pada pemulihan fisik karena perjalanan yang cukup melelahkan. Besok, kami akan memulai latihan taktik," ujar Shin Tae-yong.

Baca Juga : Dianggap Rapuh, Shin Tae-yong Sarankan Indra Sjafri Naturalisasi Pemain Bertahan Timnas Indonesia U-20

Meski baru beberapa pemain yang berkumpul pada sesi latihan tersebut, Shin Tae-yong optimistis seluruh pemain akan berkumpul dalam waktu dekat, kecuali Maarten Paes yang dijadwalkan tiba lebih lambat.

"Dalam hari ini atau besok, semua pemain akan bergabung kecuali Maarten Paes yang agak terlambat," tambahnya.

Pertandingan melawan Bahrain akan menjadi ujian penting bagi Timnas Indonesia dalam upaya lolos ke putaran berikutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Saat ini, Indonesia berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup C dengan dua poin dari hasil imbang melawan Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0).

Shin Tae-yong menegaskan bahwa timnya akan fokus penuh untuk meraih poin maksimal. "Kami harus tampil maksimal untuk bisa bersaing di grup ini. Setiap poin sangat penting dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026," tegasnya.

Terkait kondisi cuaca di Bahrain, Shin Tae-yong tidak menemukan kendala berarti. Menurutnya, cuaca pada saat latihan berlangsung cukup sejuk, terutama pada sore dan malam hari, yang sangat mendukung sesi latihan.

"Cuaca tidak menjadi masalah. Sekarang pukul enam sore dan cukup sejuk, jadi pemain bisa berlatih dengan baik. Apalagi pertandingan nanti juga digelar malam hari, sehingga cuaca tidak akan mengganggu kami," jelas Shin Tae-yong.

Baca Juga : Daftar 16 Tim Negara yang Lolos ke Piala Asia U-20 2025, Indonesia Full Senyum!