FIFA Beri Bantuan Rp 15 Miliar Untuk Korban Gempa Turki dan Suriah

FIFA melalui FIFA Foundation memberikan bantuan sebesar Rp 15 miliar untuk para korban gempa Turki dan Suriah. 

FIFA Beri Bantuan Rp 15 Miliar Untuk Korban Gempa Turki dan Suriah
FIFA Beri Bantuan Rp 15 Miliar Untuk Korban Gempa Turki dan Suriah. Gambar: Instagram.com/@fifa

BaperaNews - FIFA melalui FIFA Foundation memberikan bantuan senilai 1 juta dollar Amerika atau setara dengan Rp 15 miliar untuk korban gempa Turki dan Suriah. 

Setelah melakukan diskusi bersama dengan Asosiasi Sepakbola Turki (TFF), Asosiasi Sepakbola Suriah (SFA), dan organisasi non pemerintah (LSM) Internasional maupun lokal, bantuan FIFA untuk korban gempa Turki dan Suriah tersebut akan digunakan untuk membeli serta mendistribusikan berbagai barang kemanusiaan yang sangat dibutuhkan oleh korban bencana tersebut. 

Selain itu, bantuan FIFA untuk korban gempa Turki dan Suriah tersebut juga akan menyediakan perlindungan darurat dan sementara. FIFA akan terus bekerjasama dengan SFA Dan TFF sekaligus melihat situasi dan kemudian memutuskan tindakan lebih lanjut.

View this post on Instagram

A post shared by FIFA (@fifa)

Diketahui, FIFA  Foundation telah didirikan sejak tahun 2018, dimana lembaga ini menggambarkan komitmen kuat FIFA guna memberikan dampak positif untuk masyarakat umum.

Sejalan dengan visi tahun 2020-2023, dimana visi tersebut menjelaskan bahwa FIFA menjadikan sepakbola benar-benar Global. 

Baca Juga : Gempa Berkekuatan M 7,2 Terjadi di Tajikistan

Sementara untuk tujuan Pembangunan Berkelanjutan Perserikatan Bangsa-Bangsa, FIFA Foundation hadir untuk memanfaatkan nilai intrinsik olahraga untuk kepentingan masyarakat umum dan planet ini.

FIFA menjadikan sepakbola sebagai kontribusi nyata untuk dapat meningkatkan kehidupan anak-anak, dan remaja yang kurang beruntung di seluruh dunia, dengan aksi di bidang pendidikan, kesehatan, kesejahteraan, kesetaraan gender, dan aksi iklim.

Sebagai informasi, sebelumnya pada Senin (06/02/2023) pagi waktu setempat, terjadi bencana gempa di Turki dan Suriah. Gempa pertama mengguncang dengan magnitudo 7,8 SR, tak lama kemudian terjadi gempa kedua dengan guncangan m 7,5 SR.

Diketahui, gempa tersebut terjadi di wilayah tenggara Turki serta sebelah utara Suriah. Akibat gempa Turki tersebut, sedikitnya lebih dari 40 ribu orang meninggal dunia. 

Selain itu, gempa di Turki dan Suriah tersebut juga membuat lebih banyak orang terpaksa untuk mengungsi tanpa perlindungan yang baik dalam kondisi suhu yang sangat dingin.

Baca Juga : Rudal Israel Hantam Gedung di Damaskus, Lima Orang Tewas