Jay Idzes Bawa Venezia Promosi ke Serie A, Media Italia pun ikut Puji Penampilannya

Bang Jay, mencatatkan namanya dalam sejarah Venezia FC. Pemain berdarah Belanda ini berhasil membawa timnya merebut tiket promosi ke Serie A, kasta tertinggi Liga Italia.

Jay Idzes Bawa Venezia Promosi ke Serie A, Media Italia pun ikut Puji Penampilannya
Jay Idzes Bawa Venezia Promosi ke Serie A, Media Italia pun ikut Puji Penampilannya. Gambar : Instagram/jayidzes

BaperaNews - Jay Idzes, yang akrab disapa “Bang Jay,” mencatatkan namanya dalam sejarah Venezia FC. Pemain berdarah Belanda ini berhasil membawa timnya merebut tiket promosi ke Serie A, kasta tertinggi Liga Italia.

Pada leg kedua final play-off Serie B, yang berlangsung pada Minggu (2/6/2024) atau Senin dini hari WIB, Venezia memastikan diri naik kasta setelah mengalahkan Cremonense. Di Stadion Pierluigi Penzo, sebagai tuan rumah, mereka meraih kemenangan dengan skor 1-0 atas tim tamu.

Gol Semata wayang Venezia dicetak oleh Christian Gytkjaer melalui tembakan kaki kiri dari tengah kotak penalti pada menit ke-24. Kemenangan ini mengamankan tiket promosi ke Serie A musim 2024/2025 untuk Venezia, menjadikannya tim terakhir yang berhasil melenggang ke kasta tertinggi.

Baca Juga: Pertandingan Timnas Indonesia Vs Tanzania Resmi Masuk Penghitungan Poin FIFA

Bagi Jay Idzes, momen ini menjadi hadiah ulang tahun istimewa. Pada 2 Juni 2000, tepat pada hari pertandingan leg kedua antara Venezia dan Cremonense, Idzes merayakan ulang tahunnya. Kini, ia berhasil membawa timnya kembali ke Serie A setelah absen selama dua musim terakhir.

Performa Jay Idzes di lini belakang juga mendapat pujian dari media Italia. Tutto Venezia Sport bahkan memberikan nilai 8 untuk performa bek Timnas Indonesia tersebut. Ketangguhan dan ketenangannya dalam mengawal pertahanan membuat para penyerang Cremonense kesulitan melewatinya.

“Para pemain Cremonense tidak pernah bisa melewatinya,” tulis Tutto Venezia Sport. “Selalu aman dan tenang (mengawal pertahanan Venezia).”

Namun, tugas berat masih menanti Jay Idzes. Bulan Juni 2024, dia akan terbang ke Jakarta untuk membela Timnas Indonesia. Timnas Indonesia akan menghadapi Irak dan Filipina pada dua laga pamungkas Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Satu kemenangan lagi akan mengamankan tiket ke putaran ketiga bagi Timnas Indonesia.

Baca Juga: Calvin Verdonk Ikuti Latihan Timnas Indonesia