Hasil Pertandingan Indonesia Vs Cina Taipei: 9-0

Timnas Indonesia mencetak sejarah dengan kemenangan 9-0 atas Cina Taipei di babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Hasil Pertandingan Indonesia Vs Cina Taipei: 9-0
Hasil Pertandingan Indonesia Vs Cina Taipei: 9-0. Gambar : Tribunnews/Muhammad Nursina

BaperNews - Timnas Indonesia berpesta 9 gol tanpa balas ke gawang Cina Taipei pada laga pertama di babak kualifikasi grup K Piala Asia U-23 2024 yang digelar di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu malam (9/9). Skor Indonesia di babak pertama ialah 5 gol dan meneruskan dominasi dengan tambahan 4 gol di babak kedua.

Para pencetak gol Indonesia di laga Timnas Indonesia vs Cina Taipei adalah Marselino Ferdinan (2’,79’), Ramadhan Sananta (6’), Rafael Struick (19’), Witan Sulaeman (30’), Ilham Rio (40’), Elkan Baggot (56’), Pratama Arhan (85’), dan Hokky Caraka (79’).

Dengan adanya skor Indonesia 9-0 atas Cina Taipei di hasil pertandingan Piala Asia U-23 ini, membuat Timnas Indonesia hanya butuh hasil imbang di laga berikutnya untuk bisa masuk ke babak lanjutan.

@baperanews.com Timnas Indonesia mencetak sejarah dengan kemenangan 9-0 atas Cina Taipei di babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024 #timnasindonesia #afcqualifiers #u23afccup ♬ Garuda Juara Oleo - Sandi Kurniawan

Indonesia memulai laga babak pertama dengan sangat baik, unggul cepat di menit ke-2 dengan tendangan Marselino. Tak butuh waktu lama untuk tambah gol, Sananta kembali cetak gol di menit ke-6 kemudian Rafael di menit ke-19.

Cina Taipei berusaha melawan tetapi bola banyak dikuasai Timnas Indonesia. Indonesia makin unggul dengan gol keempat di menit ke-30 oleh Witan Sulaeman dan Ilham Rio di menit ke-40. Indonesia masih terus mencoba tambah gol dan tidak kendorkan serangan meski telah unggul telak. Babak pertama hasil pertandingan Piala Asia U-23 Timnas Indonesia vs Cina Taipei adalah 5-0.

Baca Juga : Jadwal Timnas Indonesia September 2023: FIFA Matchday dan Kualifikasi AFC U-23

Masuk babak kedua, Indonesia terus lakukan permainan dominan membuat skor Indonesia terus bertambah. Gol demi gol kembali tercipta yakni di menit ke-56 oleh Elkan, menit ke-58 oleh Marselino, menit ke-79 oleh Hokky, dan menit ke-85 oleh Pratama Arhan.

Indonesia mendapat penalti di menit ke-88 usai Rafael dilanggar. Namun, Rafael gagal cetak gol tambahan usai tendangannya berhasil ditepis kiper Cina Taipei. Babak kedua sekaligus hasil pertandingan Piala Asia U-23 kualifikasi Grup K Timnas Indonesia vs Cina Taipei adalah 9-0.

Klasemen Terbaru Grup K Piala Asia U-23 2024

  • Indonesia 3 poin
  • Turkmenistan 3 poin
  • Cina Taipei 0 poin

Susunan Pemain dan Pelatih

Indonesia

Ernando Ari, Ilham Rio, Elkan Baggot, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Arkhan Fikri, Ramadhan Sananta, Rafael Struick

Pelatih: Shin Tae-yong

Cina Taipei

Chang Hsiang-Chiun, Liang Meng-Hsin, Yang Chie-Pao, Chao Wei-Chieh, Lu Cheng-En, Lin Chun Kai, Hsu Po-Chieh, Hung Wei-Chiech, Liu Hsuan-Wein, Cheng Chung-Liang.

Pelatih: Tseng Tai-Lin

Baca Juga : 2 Pemain Timnas Indonesia Cedera Jelang FIFA Matchday Lawan Turkmenistan