Berjalan Sengit, MU Ditahan Imbang Aston Villa 2-2

Manchester United (MU) gagal menaklukkan Aston Villa pada Sabtu (23/7) di laga pramusim dengan hasil imbang 2-2. Simak informasinya!

Berjalan Sengit, MU Ditahan Imbang Aston Villa 2-2
MU vs Aston Villa berakhir dengan imbang. Gambar : Reuters.com/Phil Noble

BaperaNews - Manchester United gagal menaklukkan Aston Villa di laga pramusim terakhir Australia. Setan merah ditahan imbang dengan skor  2-2.

Bertanding di Stadion Optus, Perth, Australia hari Sabtu (23/7), MU langsung berusaha menekan sejak kick off. Di menit ke-7, Harry Maguire hampir membuat gol, sundulan yang ia buat dari umpan sepak pojok Luke Shaw bisa ditepis oleh Kiper Villa Emiliano Martinez.

Empat menit kemudian, Jadon Sancho juga berbuat sama, tendangannya memaksa kiper lawan jatuh bangun untuk tetap mengamankan gawangnya.

Di Menit ke-23, MU membuat gol pertama. Yakni dari tendangan Sancho. Ia membuat serangan dari kanan ke kiri, Bruno mengoper bola dari Rashford ke arah kiri, Rashford lanjut mengoper lagi ke Shay yang menuju kotak penalti.

Sha kemudian memberi umpan ke tengah dan diteruskan oleh Sancho yang akhirnya berhasil masuk ke gawang. Skor 1-0 didapat MU.

Aston Villa cukup sulit mengimbangi, namun MU berhasil membuat gol kedua. Pemain Aston Villa Matty Cash membuat gol bunuh diri di menit 42.

Berawal dari tendangan Sancho yang dioper ke Rashford, namun mengenai Cash sehingga membuat arahnya berubah dan tidak bisa diantisipasi kiper Martinez. MU memimpin 2-0 di babak pertama.

Baca Juga : Shin Tae Yong Akui Indonesia Kurang Striker Yang Bisa Di Andalkan

Babak kedua dimulai, Aston Villa berhasil membuat gol balasan di menit awal, oleh tendangan Leon Bailey dengan serangan cepat, tanpa kesulitan ia membawa bola ke depan dan meneruskannya menjadi gol dari tendangan kaki kirinya. Skor MU vs Aston Villa menjadi 2-1.

Aston Villa tampil lebih menekan di babak kedua dan terus mendominasi, sampai akhirnya di injury time, Callum Chambers menyundul bola dari kiriman sepak pojok dan berhasil melanjutkan ke gawang MU. Kedudukan MU vs Aston Villa pun imbang 2-2.

Waktu permainan hampir habis, kedua tim saling menekan dan berusaha mencetak gol tambahan.

Gol-gol hampir terjadi namun bisa ditepis oleh kiper kedua kubu. Hingga waktu permainan berakhir, tidak ada lagi gol tercipta dari kedua kubu. Permainan berakhir dengan skor imbang 2-2.

Hasil ini menyudahi deretan kemenangan MU selama laga pramusim, sebelumnya MU berhasil mengalahkan Liverpool, Crystal palace, dan Melbourne Victory. Namun kini ditahan imbang oleh Aston Villa.