2 Nenek Berkelahi di Tengah Pasar Gegara Masalah Asmara

Video perkelahian dua nenek di pasar tradisional Desa Masalili, Sulawesi Tenggara, viral di media sosial.

2 Nenek Berkelahi di Tengah Pasar Gegara Masalah Asmara
2 Nenek Berkelahi di Tengah Pasar Gegara Masalah Asmara. Gambar: Dok.Kompas

BaperaNews - Video yang memperlihatkan dua nenek berkelahi di pasar tradisional Desa Masalili, Kecamatan Kontunaga, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara viral di media sosial. Perkelahian ini diduga dipicu oleh masalah asmara.

"Video viral yang berkembang di media sosial dimana dua orang perempuan melakukan perkelahian fisik. Motif perkelahian tersebut adalah terkait kecemburuan atau masalah asmara," kata Kapolsek Kontunaga, Ipda La Ode Musyair, Rabu (24/7).

Dalam video berdurasi sekitar 59 detik, terlihat kedua wanita berinisial WI (58) dan WP (70) saling menjambak dan bergulingan di atas jalanan dalam pasar.

Beberapa orang warga yang melihat peristiwa tersebut kemudian merekamnya, sementara beberapa lainnya berusaha melerai keduanya. Perkelahian tersebut terjadi pada Jumat (19/7) lalu.

Peristiwa ini bermula ketika suami WI, berinisial LO (60), menjanjikan akan mengawini WP dan sudah membayar adat di depan orang tua kampung. Namun, janji tersebut belum direalisasikan hingga saat ini, sehingga WP sering mendatangi LO untuk menagih janji tersebut.

Baca Juga: Nenek di Purbalingga Kena Luka Bakar Serius saat Memasang Tabung Gas 3 Kg

"Namun sampai saat ini belum juga direalisasikan, sehingga WP selalu mendatangi LO untuk menagih janji untuk dinikahi. Akibat kejadian tersebut, terjadi perkelahian antara WP dan WI," ujar Musyair.

Setelah video tersebut tersebar, Polsek Kontunaga kemudian melakukan mediasi antara kedua belah pihak.

"Mediasi secara kekeluargaan dan alhamdulillah terjadi kesepakatan damai yang mana kedua belah pihak yang bertikai tidak akan melaporkan ke kepolisian manapun," ucap Musyair.

Warga yang berada di pasar berusaha melerai perkelahian nenek-nenek tersebut. Beberapa warga lainnya mengabadikan peristiwa ini dengan merekamnya menggunakan kamera handphone. Video perkelahian nenek-nenek tersebut akhirnya viral di media sosial, memicu berbagai reaksi dari netizen.

"Perkelahian ini menunjukkan bagaimana kecemburuan dan masalah asmara dapat memicu konflik yang tidak terduga," kata seorang warga yang menyaksikan kejadian tersebut.

Baca Juga: Nenek Dianiaya Bidan di Lampung Diduga karena Masalah Ayam