Geger! Kerangka Tulang Manusia Ditemukan di Pinggir Tol Serpong

Sebuah kerangka manusia ditemukan di sekitar Jalan Tol KM 11+900 Jalur BSD, kawasan Serpong, Tangerang Selatan, pada Minggu (29/9). 

Geger! Kerangka Tulang Manusia Ditemukan di Pinggir Tol Serpong
Geger! Kerangka Tulang Manusia Ditemukan di Pinggir Tol Serpong. Gambar : Ilustrasi Canva

BaperaNews - Penemuan kerangka manusia menggegerkan warga di sekitar Jalan Tol KM 11+900 Jalur BSD, kawasan Serpong, Tangerang Selatan, pada Minggu (29/9). 

Temuan ini segera dilaporkan kepada pihak kepolisian yang kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hingga kini, identitas kerangka manusia tersebut belum terungkap.

Kasatreskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alvino Cahyadi, membenarkan adanya penemuan tersebut pada Minggu sore. "Betul ada penemuan kemarin," kata Alvino kepada wartawan pada Senin (30/9).

Menurutnya, tim dari Polres Tangerang Selatan bersama jajaran Polsek Serpong segera menuju lokasi penemuan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Tim Satreskrim Polres Tangsel dengan Polsek Serpong sudah melakukan olah TKP," tambahnya.

Setelah olah TKP dilakukan, kerangka manusia yang ditemukan di pinggir tol tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Polri Kramatjati, Jakarta Timur, untuk menjalani proses identifikasi dan pemeriksaan lebih lanjut.

"Tulang belulang langsung dibawa ke RS Polri Kramatjati untuk dilakukan identifikasi dan pemeriksaan," jelas AKP Alvino.

Penemuan ini terjadi di pinggir Jalan Tol Kelurahan Rawabuntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Keberadaan kerangka manusia di lokasi tersebut pertama kali dilaporkan oleh dua orang saksi yang mendapatkan informasi dari Sentra Komunikasi Pemantauan CCTV tol.

Awalnya, dua orang saksi berinisial A dan S menerima informasi dari BB, petugas Sentra Komunikasi Pemantauan CCTV tol BSD, mengenai keberadaan benda yang diduga tulang manusia di pinggir tol tersebut. Untuk memastikan informasi tersebut, kedua saksi pun menuju lokasi yang dilaporkan.

Baca Juga : Viral Pendaki Temukan Kerangka Manusia Berlumut di Gunung Sumbing Wonosobo

Setelah tiba di TKP, kedua saksi menemukan beberapa bagian tulang yang diduga kuat merupakan tulang manusia. Temuan ini kemudian segera dilaporkan ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti.

Saat ini, identitas kerangka manusia tersebut masih belum diketahui dan pihak kepolisian menganggapnya sebagai korban berstatus Mr. X, karena minimnya informasi terkait.

Menanggapi laporan tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya menjelaskan bahwa pihaknya masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas korban dan penyebab kematian. Hingga kini, belum ada petunjuk pasti mengenai identitas kerangka yang ditemukan di pinggir tol Serpong tersebut.

Pihak kepolisian juga belum bisa memastikan apakah temuan ini terkait dengan tindak pidana atau kecelakaan di jalan tol. Penyidik masih menunggu hasil identifikasi dari RS Polri Kramatjati untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

“Korban masih berstatus Mr. X,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, saat memberikan keterangan pada Senin (30/9).

Proses olah TKP dilakukan dengan teliti oleh tim dari Satreskrim Polres Tangerang Selatan dan Polsek Serpong untuk mengumpulkan bukti-bukti yang dapat membantu mengungkap kasus ini.

Hingga saat ini, tidak banyak informasi yang dapat diperoleh dari penemuan kerangka tersebut, mengingat kondisi tulang yang sudah cukup lama berada di lokasi kejadian.

Selain itu, pihak RS Polri Kramatjati juga akan melakukan berbagai pemeriksaan forensik untuk membantu mengungkap identitas korban, termasuk tes DNA dan analisis forensik lainnya.

Pemeriksaan ini diharapkan bisa memberikan petunjuk tentang siapa korban dan bagaimana kerangka tersebut bisa berada di lokasi tersebut.

Penemuan kerangka manusia di wilayah Banten, khususnya di kawasan Tangerang Selatan, bukanlah kali pertama terjadi. Beberapa tahun terakhir, beberapa kasus serupa telah dilaporkan, meskipun sebagian besar di antaranya berhasil diidentifikasi melalui penyelidikan yang mendalam.

Pihak kepolisian selalu berupaya untuk mengungkap kasus-kasus semacam ini dengan tujuan mengembalikan identitas korban kepada keluarga yang mungkin sedang kehilangan anggota keluarganya.

Namun, kasus terbaru ini masih menjadi misteri, karena tidak ada informasi tambahan dari saksi atau petunjuk lain yang dapat segera mengidentifikasi korban.

Polisi terus melakukan investigasi guna mengungkap latar belakang dari penemuan tulang belulang manusia di pinggir tol Serpong ini.

Baca Juga : 21 Tulang Manusia Ditemukan di Pompa Air Surabaya, Diduga Lebih dari 3 Orang