Lisa BLACKPINK Berhasil Cetak Sejarah di Tangga Lagu Inggris

Lisa Blackpink cetak sejarah, Jadi solois K-Pop perempuan pertama yang bertahan selama 4 pekan di tangga lagu Inggris Raya.

Lisa BLACKPINK Berhasil Cetak Sejarah di Tangga Lagu Inggris
Lisa BLACKPINK. Gambar : Twitter @BLACKPINK

BaperaNews  - Baru-baru ini, Lisa BLACKPINK berhasil mengukir sejarah di tangga lagu Inggris Raya. Ia berhasil menjadi solois K-Pop perempuan pertama yang bertahan selama 4 pekan di tangga lagu Inggris Raya.

Dilansir dari EDaily via Naver pada hari Sabtu (30/10/2021), lagu MONEY yang dirilis oleh Lisa BLACKPINK pada tanggal 10 September lalu masih bertahan di tangga lagu Inggris yaitu Official Charts.

Pada awal Oktober, lagu Money debut di Official Chart pada peringkat 81, namun lagu tersebut terus bertahan dan juga naik perlahan setiap pekannya.

Saat ini, lagu Money telah menghabiskan 4 pekan di tangga lagu tersebut, dan bertengger di peringkat 46 di Official Singles Chart untuk periode 29 Oktober hingga 4 November.

Atas pencapaian tersebut, Lisa menjadi solois K-Pop pertama yang berhasil bertengger di tangga lagu Inggris selama 4 pekan.

Diketahui, satu-satunya musisi K-Pop yang mampu bertahan lebih lama dari Lisa sepanjang sejarah ini di tangga lagu tersebut yakni PSY.

Hingga kini, PSY masih menjadi solois Korea yang mampu bertahan di tangga lagu Inggris terlama yaitu selama 19 pekan berkat lagunya yang berjudul Gentleman pada tahun 2013 lalu.

Selain itu pada September lalu, Lisa telah merilis single solo debutnya berjudul LALISA. Tak hanya kental akan musik energik pop elektronik, video musik lagu tersebut juga memperlihatkan unsur budaya Thailand yang menjadi asal usul Lisa.

Melalui siaran langsung di channel YouTube jelang perilisannya, Lisa menyampaikan bahwa kombinasi budaya Thailand yang dimasukkan ke dalam single solo perdananya merupakan idenya sendiri.

Tidak hanya terkait dengan gaya musik saja, namun Lisa juga memasukkan unsur Thailand ke dalam video klip LALISA seperti mulai dari busana yang ia kenakan dan juga koreografinya.

Lisa menyampaikan bahwa ia juga mengenakan pakaian Thailand di video musik tersebut. Ia memberitahu kepada sutradara bahwa ia sangat ingin menggunakan pakaian tersebut di video musiknya, dan hasilnya pun menjadi sangat cantik. Bahkan, Lisa juga menyebut ada tarian tradisional Thailand di dalamnya.

Pada Jumat (24/09/2021), Video LALISA pun berhasil menembus 200 juta penonton di platform YouTube. Atas pencapaian hal itu juga membuat Lisa menjadi artis solo K-pop yang mengumpulkan 200 juta penonton tercepat di platform tersebut.