Ibu Muda 32 Tahun Meninggal Dunia Usai Melahirkan Anak Kesepuluh

Seorang ibu mudah berusia 32 tahun bernama Nur Zaihan meninggal dunia usai melahirkan anak kesepuluh secara operasi Caesar.

Ibu Muda 32 Tahun Meninggal Dunia Usai Melahirkan Anak Kesepuluh
Ilustrasi Foto Ibu muda 32 tahun meninggal dunia usai melahirkan anak kesepuluh. Gambar : Unsplash.com/Dok. Natanael Melchor

BaperaNews - Perjuangan Hidup mati merupakan resiko bagi wanita yang mau melahirkan. Resiko itu bisa muncul karena kondisi tubuh wanita yang ingin melahirkan, bisa karena penyakit tertentu yang dapat memicu resiko atau karena kondisi bayi yang akan dilahirkan. Banyak kasus terjadi wanita kehilangan nyawa saat melahirkan.

Baru-baru ini beredar video kisah seorang ibu muda yang meninggal dunia setelah melahirkan anak kesepuluh. Diberitakan juga, ibu muda berusia 32 tahun tersebut sudah 10 kali melahirkan dengan 8 kali melakukan operasi Caesar.

Ibu muda yang meninggal dunia usai melahirkan anak kesepuluh tersebut bernama Nur Zaihan binti Abdul Halim. Ibu muda tersebut berasal dari Malaysia, Almarhumah meninggal dunia pada 7 Desember 2022 usai melahirkan anak kesepuluh yang lahir prematur.

Pada saat melahirkan usia kehamilannya berusia 32 Minggu, nyawa Nur Zaihan tidak bisa diselamatkan. Namun demikian, bayi yang dilahirkan bisa selamat meski kondisinya prematur.

Setelah dilahirkan, pada Rabu (7/12) bayi tersebut menjalani perawatan intensif di NICU Hospital Universiti Kebangsaan Malaysia (HUKM). Ibu muda yang tinggal di Kota Bharu, Kelantan, tersebut meninggal dunia diduga karena mengalami komplikasi plasenta dan pendarahan.

Baca Juga : Pemain Suami-Suami Takut Istri, Otis Pamutih Meninggal Dunia

Dalam postingan di Facebook Penang Viral sang kerabat memposting tulisan yang membuat semua orang membaca kisah tersebut ikut sedih, "Masih terkejut, masih tidak percaya dia telah pergi, kehilangan tempat mengadu. Hilang seorang kakak. Hilang tempat bertengkar. Hilang penggembira kami semua. Dari kecil sampai sekarang susah senang bersama," tulisnya.

Dalam postingan itu juga disertakan foto almarhumah dengan tulisan berisi masa hidupnya dari tahun 1989 hingga 2022. Selain itu ada juga foto anak-anak almarhumah yang berjumlah delapan orang.

Rata-rata anak almarhumah masih kecil-kecil, bahkan ada yang masih digendong oleh kakaknya. Ada juga foto anak-anak almarhumah yang rata-rata masih kecil-kecil, ada juga yang masih balita digendong oleh kakaknya.

Banyak komentar netizen yang isinya rata-rata menyayangkan kondisi ini, diketahui bahwa operasi Caesar itu disarankan dokter tidak boleh lebih dari 3 kali, sebab akan muncul banyak resiko, salah satunya resiko kematian jika lebih dari 3 kali operasi Caesar.

Selamat Jalan Bunda Nur Zaihan, Insya Allah Khusnul Khotimah.

Baca Juga : Viral Video Istri Berlutut Agar Tak Diceraikan Suami, Faktanya Begini!