Suami di Cirebon Tega Membakar Istri Saat Tidur Lelap

Seorang suami di Cirebon tega membakar istrinya saat tertidur lelap, sang istri pun akhirnya berhasil dievakuasi ke puskesmas terdekat dengan kondisi yang mengenaskan. Baca selengkapnya di sini!

Suami di Cirebon Tega Membakar Istri Saat Tidur Lelap
Suami di Cirebon Tega Membakar Istri Saat Tidur Lelap. Gambar : Kompas.com/MUuhamad Syahri Romdhon

BaperaNews - Seorang suami di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, diduga melakukan tindakan mengerikan dengan membakar istrinya yang sedang tertidur lelap, pada Kamis (4/4). Korban, bernama Anis Malikhatin (33), mengalami luka bakar serius di sekujur tubuhnya akibat perbuatan brutal yang diduga dilakukan oleh suaminya sendiri, Ari Bachtiar.

Peristiwa ini terjadi di Desa Pangkalan, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, dan sempat membuat heboh warga setempat. Sejumlah foto Anis yang terbaring di rumah sakit dengan tubuhnya dibalut perban tersebar luas di media sosial, menggambarkan kekejaman yang dialaminya.

Anis menjadi korban ketika Ari diduga mencoba membunuhnya dengan cara menyiramkan bahan bakar minyak (BBM) dan membakarnya. Akibatnya, selain tubuhnya yang terbakar, spring bed, serta sejumlah perabotan milik Anis dan dua anaknya turut ludes terbakar.

Darnita, seorang saksi mata, menceritakan kepanikannya saat melihat Ari keluar berlari dan memberitahu bahwa istrinya terbakar. Ia pun langsung berteriak untuk meminta pertolongan sambil memadamkan api dengan berbagai cara.

"Saya lagi jualan es tebu di depan, tiba tiba si laki keluar rumah dari pintu belakang dan minta tolong, saya kaget dan langsung ke belakang, sudah melihat korban terbakar api. Saya langsung tolong korban pakai ini, ini, ini, dan semua air saya pakai, teriak teriak," jelas Darnita.

Baca Juga: Tetesan Air Mata Suami Bunuh Istri di Aceh karena Diselingkuhi 18 Tahun

Darnita mengaku sangat tidak tega melihat kondisi Anis yang pada saat itu tubuhnya dilalap oleh api.Darnita dan masyarakat setempat langsung bergegas untuk membawa Anis ke puskesmas.

"Parah, Mas, parah sekali, saya lihat api dari ujung rambut sampai ujung kaki. Buktinya puskesmas langsung bawa ke rumah sakit karena lukanya parah, korban sudah tak sadarkan diri," tambah Darnita.

Setelah melihat kondisi luka bakar yang parah, Darnita dan warga lainnya segera membawa Anis ke puskesmas dan kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Mitra Plumbon.

Tim Identifikasi Satreskrim Polresta Cirebon bersama Polsek Plered segera melakukan olah TKP dan memasang garis polisi untuk kebutuhan penyelidikan. Kasat Reskrim Polresta Cirebon, Kompol Haryo Prasetyo Seno, menyatakan bahwa pelaku sudah berhasil diamankan setelah melarikan diri, namun motif dari tindakan tersebut masih belum dapat dipastikan.

Haryo menambahkan bahwa pihak kepolisian sedang melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi untuk mengumpulkan keterangan yang lebih lanjut. Namun, motif dari suami bakar istri ini masih menjadi misteri bagi pihak berwenang.

Baca Juga: Kronologi Suami Bunuh Pemerkosa Istri, Ditangkap Saat di Pesawat