Viral Mahasiswi Sebut Dirinya Kleptomania Usai Terciduk Curi Barang Tetangga Kos Demi Gaya Hidup Mewah

Kasus pencurian yang melibatkan seorang mahasiswi bernama Afia Rahmatunufus dari Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung telah menjadi viral di media sosial. Simak selengkapnya di sini!

Viral Mahasiswi Sebut Dirinya Kleptomania Usai Terciduk Curi Barang Tetangga Kos Demi Gaya Hidup Mewah
Viral Mahasiswi Sebut Dirinya Kleptomania Usai Terciduk Curi Barang Tetangga Kos Demi Gaya Hidup Mewah. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Instagram/@rikarahm.a

BaperaNews - Kejadian mencengangkan terjadi di lingkungan mahasiswa Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung yang menjadi sorotan publik. Viralnya kasus pencurian yang dilakukan seorang mahasiswi bernama Afia Rahmatunufus telah menggegerkan media sosial.

Afia terciduk melakukan aksi pencurian terhadap barang-barang milik teman-teman sekosnya, memunculkan pertanyaan tentang motif di balik tindakannya. 

Afia Rahmatunufus, seorang mahasiswi Unikom Bandung, mendadak menjadi sorotan publik setelah terungkap bahwa dia merupakan pelaku pencurian di lingkungan kosnya.

Sebuah akun media sosial dengan username @yipiieee__ membagikan pengalaman sebagai salah satu korban, mengungkapkan bahwa Afia telah mencuri berbagai barang milik teman-teman sekosnya, termasuk pakaian, sepatu, barang elektronik, dan bahkan pakaian dalam.

“MALING! dia anak unikom, disosmed hedon abiez, dia ini anak kos baru digedung kita nah dari dia pindah banyak banget barang yg hilang (sendal, sepatu, bajubaju, daleman),” tulis @yipiieee__dalam cuitannya di X.

Kejadian ini mencuat setelah para penghuni kos mulai curiga terhadap Afia karena banyaknya barang yang hilang sejak kedatangannya di kos tersebut.

Para korban kemudian menemukan bukti bahwa barang-barang curian Afia dipamerkan di media sosial seperti TikTok dan Instagram. Bahkan, mereka mengintip ke dalam kamar Afia melalui ventilasi pintu dan menemukan barang-barang curiannya tersimpan di sana.

Baca Juga: Viral! Mobil Travel Bawa Paket Isi Ular Piton Hidup

“Kita udh naroh curiga sm dia dr awal pindah kos tp kita belum ada bukti. sampe akhirnya kita stalk tiktok & ig dia, ternyata dia foto dan buat tt pake barang2 kita yg dia ambil kit juga ngecek kamar dia dr ventilasi pintu yg lubang nya kecil banget kita cek pake hp (vidioin 0,5),” jelas @yipiieee__

“Kita udah naruh curiga sama dia dari awal pindah kos, tapi kita belum ada bukti. sampe akhirnya kita stalk tiktok & ig dia, ternyata dia foto dan buat TikTok pake barang-barang kita yang dia ambil,” tambahnya.

Afia sendiri kemudian mengaku mengidap penyakit kleptomania, sebuah gangguan mental yang menyebabkan kecanduan mencuri. Namun, pengakuan ini ditanggapi skeptis oleh para korban, yang melihatnya sebagai upaya untuk berperan sebagai korban.

Tindakan mahasiswi curi barang ini memicu perdebatan di kalangan warganet, di mana sebagian mengecamnya sebagai tidak bertanggung jawab dan merusak nama baik almamaternya, sementara yang lain menyoroti kemungkinan adanya gangguan mental yang dialaminya.

Meskipun Afia telah meminta maaf kepada para korban, permintaan maaf tersebut ditolak, dengan alasan tindakannya dianggap terlalu keterlaluan.

Baca Juga: Niat Membantu, Satpam Ini Tabrak 3 Mobil di Showroom