Sejak November 2023, Karen's Diner Jakarta Ditutup, Ini Alasannya!

Restoran Burger asal Amerika Serikat, Karen's Diner resmi menutup gerainya di Jakarta sejak November 2023.

Sejak November 2023, Karen's Diner Jakarta Ditutup, Ini Alasannya!
Sejak November 2023, Karens Diner Ditutup, Ini Alasannya! Gambar : Instagram/@karensdinerofficial

BaperaNews - Karen's Diner Jakarta, yang sebelumnya viral karena konsep uniknya, rupanya telah resmi ditutup sejak November 2023.

Salah satu eks karyawan, Nina, mengungkapkan bahwa keputusan Karen's Diner tutup tersebut terjadi seiring berakhirnya kontrak Karen's Diner di Australia.

Menurut Nina, restoran Karen's Diner Jakarta hanya bersifat pop-up store, yang berarti beroperasi dalam jangka waktu terbatas dari Desember 2022 hingga November 2023.

Karen's Diner memulai kehadirannya di Jakarta pada 20 Desember 2022 dengan menjalin kolaborasi bersama Bengkel Burger, restoran burger lokal.

Sayangnya, hingga saat ini, akun Instagram resmi Bengkel Burger dan Karen's Diner Jakarta sudah tidak aktif.

Sementara Karen's Diner Jakarta telah tutup, Nina memberikan informasi bahwa Karen's Diner masih beroperasi di Bali. Bagi masyarakat Indonesia yang ingin merasakan pengalaman makan di Karen's Diner, mereka masih bisa mengunjunginya di Bali.

Baca Juga : Resmi! Carl's Jr. Tutup Per 31 Desember 2023

Nina menekankan bahwa restoran di Bali bukanlah pop-up store, tetapi tetap beroperasi secara reguler.

Karen's Diner pertama kali didirikan di Australia pada tahun 2021. Dalam waktu yang relatif singkat, restoran dengan konsep "nyeleneh" ini berhasil merambah beberapa negara lain, termasuk New Zealand, Inggris, dan Amerika. Indonesia pun menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang membuka cabang Karen's Diner.

Karen's Diner ternyata harus menutup operasionalnya. Hal ini memberikan gambaran mengenai dinamika bisnis kuliner yang dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk perubahan kontrak internasional.

Keputusan untuk menjadi pop-up store di Jakarta mungkin merupakan bagian dari strategi bisnis yang terfokus pada penawaran terbatas dan jangka waktu tertentu. Namun, terlepas dari alasan penutupan, hal ini tetap mengejutkan para penggemar dan pengunjung setia Karen's Diner di Jakarta.

Baca Juga : Ternyata Ini Alasan Texas Chicken Tutup Gerai di Indonesia