Jatuh dari lantai 3, Pengunjung Mal Paragon Berhasil Selamat Berkat Spring Bed

Seorang pelajar meloncat dari lantai 3 di Mal Paragon, Solo dan berhasil selamat karena menimpa spring bed di etalase pameran. Simak Selengkapnya!

Jatuh dari lantai 3, Pengunjung Mal Paragon Berhasil Selamat Berkat Spring Bed
Jatuh dari lantai 3, Pengunjung Mal Paragon Berhasil Selamat Berkat Spring Bed. Gambar : SILVESTER KURNIAWAN/RADAR SOLO

BaperaNews - Seorang pelajar berinisial ASH (17 tahun) terjatuh dari lantai 3 Mal Solo Paragon, Jawa Tengah, pada Jumat (9/8). Beruntung, ia selamat karena jatuhnya menimpa kasur yang berada di area pameran mal tersebut.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 12.30 WIB setelah ASH selesai menunaikan salat Jumat di mushola food court mal Paragon

Kapolsek Banjarsari, Kompol Parjono, menjelaskan bahwa saat kejadian, ASH sedang berjalan-jalan di mal sebelum tiba-tiba meloncat dari lantai 3 dan jatuh ke bawah, menimpa spring bed di etalase pameran.

“Korban sedang berjalan-jalan mengelilingi mal, tiba-tiba ASH meloncat dari lantai 3 dan jatuh ke bawah menimpa spring bed di etalase pameran,” kata Kompol Parjono. 

Kompol Parjono menambahkan bahwa berdasarkan keterangan keluarga, ASH memiliki riwayat penyakit bipolar dan diduga telat mengkonsumsi obatnya.

Baca Juga : Akun Mobile Legend-nya Dihack, Pemuda Ini Nekat Ingin Bunuh Diri Lompat dari Kapal

Saat jatuh, ASH masih dalam keadaan sadar namun mengeluhkan sakit pada pinggang dan mengeluarkan darah dari hidung. Ia segera dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Veronica Lahji, Chief Marketing Communication Solo Paragon Mall, membenarkan peristiwa tersebut. 

“Ya, benar ada kejadian itu. Korban tidak meninggal dan masih sadar. Kami sudah menghubungi keluarganya dan korban didampingi oleh guru pembimbing karena statusnya masih sebagai pelajar,” ujar Veronica saat dihubungi.

Menurut Veronica, keberadaan kasur di atrium mal kemungkinan besar menyelamatkan nyawa ASH. 

"Korban mengidap penyakit bipolar. Untungnya ada kasur di atrium," tambahnya.

Peristiwa ini mengundang perhatian publik, terutama terkait kemungkinan percobaan bunuh diri, meskipun pihak berwenang masih menyelidiki lebih lanjut mengenai motif dan latar belakang kejadian tersebut.

Baca Juga : Diduga Putus Cinta, Siswi SMK di Pandeglang Ditemukan Bunuh Diri di Kontrakan