Resmi! Carl's Jr. Tutup Per 31 Desember 2023

Salah satu restoran burger cepat saji yang terkenal di Indonesia, Carl's JR. resmi menutup seluruh gerainya mulai 31 Desember 2023.

Resmi! Carl's Jr. Tutup Per 31 Desember 2023
Resmi! Carl's Jr Tutup Per 31 Desember 2023. Gambar : Kolase Instagram/@carlsjrindonesia

BaperaNews - Carl's Jr. salah satu restoran burger cepat saji yang populer di Indonesia, mengumumkan penutupan semua gerainya pada tanggal 31 Desember 2023. Kabar ini disampaikan melalui akun Instagram resmi @carlsjrindonesia.

Dalam postingan Carl's Jr. Indonesia tersebut, restoran yang telah beroperasi selama 10 tahun di bawah naungan Mahadasha Group itu menyampaikan terima kasih atas dukungan luar biasa selama satu dekade.

"Terima kasih atas dukungan luar biasa selama 10 tahun. Carl's Jr. Indonesia akan mengakhiri operasionalnya di bawah Mahadasha Group pada tanggal 31 Desember 2023," demikian bunyi keterangan dalam postingan tersebut.

Hingga Kamis, 21 Desember 2023, unggahan tersebut sudah mendapatkan lebih dari 11,7 ribu likes dan 3,150 komentar. Banyak yang tidak percaya dan berharap Carl's Jr. tutup, ini hanyalah lelucon, sementara beberapa lainnya berpendapat bahwa kemungkinan restoran ini hanya tutup sementara untuk kemudian dibuka kembali di bawah manajemen yang baru.

Sejumlah warganet juga menyampaikan rasa kehilangan mereka terhadap menu favorit di Carl's Jr. Ada yang menyayangkan kehilangan burger favorit dengan daging asli, serta menu spesifik seperti portobello mushroom. 

Sementara itu, akun Instagram @mbart009 menanyakan di kolom komentar, "Outlet yang masih ada di Jakarta di mana ya? Buat penutupan nih... Hiks..."

Baca Juga : Viral! Pegipegi Resmi Tutup Setelah 12 Tahun Beroperasi

Di sisi lain, Pegipegi, platform travel online yang telah beroperasi selama 12 tahun, juga mengumumkan penutupan layanannya. Melalui website resminya, Pegipegi menyampaikan perpisahan kepada para pelanggan setianya.

"Hampir genap 12 tahun menjadi solusi travel kamu merupakan pengalaman yang tak tergantikan bagi Pegipegi, namun dengan berat hati, hari ini per tanggal 11 Desember 2023, Pegipegi harus pamit," kata Pegipegi.

Pegipegi menginformasikan bahwa pihaknya terakhir menerima pesanan dari pelanggan pada tanggal 10 Desember 2023 pukul 23.59 WIB. Meskipun layanan Pegipegi sudah tidak dapat diakses, pesanan yang telah dibuat oleh pelanggan tetap berlaku.

Pelanggan masih dapat melakukan check-in dan menggunakan transportasi udara dan darat sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Bagi pelanggan yang membutuhkan pengembalian dana (refund), penggantian jadwal (reschedule), dan komplain, Pegipegi menyediakan layanan melalui email [email protected].

Belum ada konfirmasi lebih lanjut terkait alasan di balik penutupan keduanya, namun banyak pihak yang berharap agar ada pernyataan resmi dari masing-masing pihak terkait untuk memberikan klarifikasi yang lebih detail kepada para konsumen dan penggemar setianya. 

Baca Juga : Sepi Iklan, Media Vice Diambang Kebangkrutan