Viral! Wali Nikah Tonjok Pengantin Pria Setelah Ijab Kabul

Wali nikah tonjok pengantin pria setelah ijab kabul, diduga sakit hati dengan isi pesan dari pengantin pria kepada pengantin wanita. Baca selengkapnya di sini!

Viral! Wali Nikah Tonjok Pengantin Pria Setelah Ijab Kabul
Viral! Wali Nikah Tonjok Pengantin Pria Setelah Ijab Kabul. Gambar : Tangkapan Layar X/@heraloebss

BaperaNews - Video viral di media sosial menunjukkan insiden kekerasan dalam acara pernikahan di Ternate, Maluku Utara, pada Kamis (13/6). Wali nikah mempelai wanita, yang diketahui bernama Muhammad Fahri Tarafannur, menonjok pengantin pria setelah prosesi ijab kabul di rumah mempelai wanita di Kelurahan Dufa-dufa, Kecamatan Ternate Utara.

Insiden wali nikah tonjok pengantin pria terjadi sekitar pukul 22.00 WIT ketika wali nikah, yang merupakan saudara laki-laki dari mempelai wanita berinisial NT, terlibat perkelahian dengan pengantin pria berinisial RI. Kejadian ini sontak menghebohkan para tamu undangan yang hadir.

Menurut petugas khutbah nikah, Sumarno Arsad, kejadian tersebut bermula dari pesan WhatsApp yang dikirimkan oleh mempelai pria kepada mempelai wanita.

“Berdasarkan informasi, mempelai pria ini mengirim pesan WhatsApp yang kemudian dibaca oleh keluarga mempelai wanita, dan mereka merasa tersinggung dengan isinya,” ujar Sumarno, Minggu (16/6).

Pesan tersebut memuat kata-kata yang dianggap kurang pantas dan menyinggung kondisi mempelai wanita yang sedang hamil enam bulan. Pesan tersebut diduga berisi ancaman pembunuhan dari mempelai pria kepada mempelai wanita.

"Dia mengancam keluarga saya mau dibunuh," ucap Fahri, wali nikah mempelai wanita.

“Itu ada bahasa-bahasa yang tidak bagus, akhirnya bikin saudara laki-laki mempelai wanita marah,” jelas Sumarno. Emosi yang memuncak menyebabkan wali nikah, yang juga saudara mempelai wanita, tak dapat menahan diri dan memukul mempelai pria setelah ijab kabul dinyatakan sah.

Baca Juga: Viral Wanita Dinikahkan dengan Kakek-kakek, Pingsan Saat Resepsi

Dalam video yang beredar, terlihat proses ijab kabul yang berlangsung di ruang tamu rumah mempelai wanita. Pria yang menjadi wali nikah membimbing pengantin pria dalam melafalkan akad nikah. Setelah para tamu undangan menyatakan ijab kabul tersebut sah, kejadian yang tak terduga terjadi.

Tiba-tiba wali nikah berdiri dan menonjok pengantin pria, yang kemudian membalas pukulan tersebut. Suasana menjadi kacau ketika para tamu undangan berusaha melerai keduanya. Video berdurasi singkat tersebut menunjukkan suasana tegang di dalam ruangan, dengan tamu undangan berusaha menenangkan kedua belah pihak.

Video pemukulan ini menyebar cepat di berbagai platform media sosial, mengundang berbagai reaksi dari masyarakat. Banyak netizen menyayangkan tindakan kekerasan yang terjadi dalam momen sakral pernikahan.

“Sungguh memprihatinkan, pernikahan yang seharusnya jadi momen bahagia malah berakhir dengan kekerasan,” tulis salah satu komentar di media sosial.

Sementara itu, Sumarno Arsad menegaskan bahwa pihak keluarga mempelai wanita merasa sangat tersinggung dengan isi pesan dari mempelai pria, yang menjadi pemicu utama insiden tersebut.

"Jadi dari insiden itu, baru kami mengetahui bahwa kronologis awalnya begitu," katanya. 

Hingga saat ini, belum ada informasi resmi mengenai tindakan hukum lebih lanjut terkait insiden pemukulan ini. Keluarga kedua belah pihak diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan dengan kepala dingin dan bijaksana, mengingat pernikahan tersebut melibatkan kepentingan banyak pihak dan berpotensi memengaruhi hubungan antar keluarga besar.

View this post on Instagram

A post shared by Bapera News (@baperanews)

Baca Juga: Viral! Pasangan Murid SMP di Pemalang Menikah, Ketua RT Jadi Saksi