Viral! Pasangan Murid SMP di Pemalang Menikah, Ketua RT Jadi Saksi

Viral pengantin belia yang masih berumur 14 tahun dan ketua RT setempat jadi salah satu saksi pernikahan mereka. Simak Selengkapnya!

Viral! Pasangan Murid SMP di Pemalang Menikah, Ketua RT Jadi Saksi
Viral! Pasangan Murid SMP di Pemalang Menikah, Ketua RT Jadi Saksi. Gambar: Instagram/@pemalang.update

BaperaNews - Sebuah foto pasangan pengantin belia dari Kabupaten Pemalang menjadi viral di media sosial. 

Pasangan tersebut, yang wajahnya telah disamarkan dalam foto tersebut, ternyata baru berusia 14 tahun dan keduanya adalah murid di salah satu SMP Negeri di Pemalang.

Foto pasangan pengantin tersebut pertama kali diunggah di akun Instagram @pemalang.update, dan sejak itu menjadi perbincangan hangat di media sosial. 

Keterangan pada unggahan tersebut menunjukkan bahwa pasangan tersebut menarik perhatian banyak orang karena dianggap langka.

Pernikahan kedua anak di bawah umur tersebut dilangsungkan di rumah mempelai wanita di wilayah Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, pada Minggu (19/5). 

Ketua RT setempat, yang menjadi salah satu saksi pernikahan, mengkonfirmasi bahwa kedua mempelai masih sekolah di SMP dan keduanya merupakan murid kelas VIII sebelum memutuskan untuk menikah.

Baca Juga : Terbongkar Pernikahan Sesama Jenis di Cianjur, Erik Ngaku Jadi Adinda dan Yatim

Menurut Ketua RT, ia hanya diundang untuk menyaksikan pernikahan tersebut dan tidak mengetahui alasan di balik keputusan kedua anak tersebut untuk menikah dini. 

Meskipun prihatin dengan keputusan tersebut, Ketua RT menyatakan bahwa pernikahan dini itu telah dilaksanakan secara agama.

Di pihak sekolah, Kepala SMP Negeri yang pernah menjadi tempat kedua mempelai menimba ilmu, mengungkapkan bahwa awalnya pihak sekolah mencurigai ketika kedua muridnya sering mengajukan izin sakit. 

Namun, setelah berkunjung ke rumah murid tersebut, pihak sekolah baru mengetahui bahwa keduanya telah menikah dini.

Kepala sekolah tersebut menegaskan bahwa kedua muridnya telah mengundurkan diri sebelum menikah, namun pihak sekolah telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Pemalang dan pengawas sekolah untuk menangani kasus pernikahan dini ini. 

Meskipun demikian, pihak sekolah masih berupaya agar kedua murid tersebut tetap dapat mengakses pendidikan.

Baca Juga : Viral! Pernikahan Trainer Gym Gunakan Adat Solo Sambil Pamer Otot di Pelaminan