Universitas Trisakti Buka Jalur Beasiswa KIP Sampai 30 Juli, Ini Syarat, Cara Daftar dan Link!

Universitas Trisakti membuka pendaftaran jalur beasiswa KIP-K tahun 2022, link pendaftaran, syarat bantuan beasiswa KIP-K hingga prosedur seleksi.

Universitas Trisakti Buka Jalur Beasiswa KIP Sampai 30 Juli, Ini Syarat, Cara Daftar dan Link!
Universitas Trisakti membuka pendaftaran jalur beasiswa KIP-K tahun 2022. Gambar : Gmaps/ Hadirat Syukur Lombu

BaperaNews - Kabar baik bagi kalian yang belum lolos PTN (Perguruan Tinggi Negri), karena masih terbuka peluang beasiswa KIP Kuliah atau KIP-K di kampus swasta loh. Salah satu PTS yang masih membuka jalur beasiswa KIP-K sampai bulan Juli adalah Universitas Trisakti.

Universitas Trisakti menjadi peringkat ke 9 Universitas Swasta (PTS) Terbaik Versi  Scimago Institutions Rangking tahun 2022. Scimago Institutions Rankings (SIR) sebagai lembaga pemeringkatan perguruan tinggi telah memilih universitas terbaik di Indonesia. Termasuk Universitas Trisakti yang ada di dalam daftar universitas swasta terbaik.

Universitas Trisakti menjadi salah satu PTS yang membuka beasiswa KIP-K 2022 Jalur beasiswa ini akan berlangsung pada tanggal 27 Juni sampai 30 Juli 2022. 

KIP-K sendiri ialah program bantuan biaya pendidikan bagi calon mahasiswa dengan ekonomi kurang mampu tetapi mempunyai prestasi akedemik yang baik. Pelaksanaan KIP-K diatur oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Jadi untuk kalian yang kurang mampu atau punya prestasi akademik yang bagus jangan disia-siakan ya kesempatan jalur beasiswa KIP-K di PTS satu ini.

Persyaratan mengikuti jalur penerimaan beasiswa KIP-K 2022 di Universitas Trisakti mudah loh, ikuti informasi dari Baperanews.com yuk untuk bisa diterima bantuan program KIP-K di Universitas Trisakti.

Syarat Penerimaan Bantuan KIP-K di Universitas Trisakti :

  1. Calon mahasiswa harus merupakan lulusan dari SMA/Sederajat yang memiliki keterbatasan ekonomi (memiliki KIP atau terdaftar dalam BDT Kemensos)
  2. Lulusan SLTA tahun berjalan dan maksimal 2 tahun terakhir
  3. Wajib terdaftar aplikasi KIP-K Kemdikbudristek
  4. Tidak sedang menerima bantuan biaya pendidikan atau beasiswa lain dari APBN/APBD/Usakti
  5. Lolos seleksi sebagai penerima KIP-K Universitas Trisakti

Setelah kalian sudah lengkap persyaratan penerimaan jalur beasiswa KIP-K, kalian bisa memilih program studi yang kalian inginkan di Universitas Trisakti.

Baca Juga : Kemendikbud Buka Pendaftaran KIP Kuliah Hingga Oktober 2022. Berikut Syarat, Cara Daftar Dan Linknya!

Berikut Program Studi di Universitas Trisakti Jalur Beasiswa KIP-K :

  1. Ilmu Hukum
  2. Ekonomi Pembangunan
  3. Teknik Sipil
  4. Teknik Elektro
  5. Sistem Informasi
  6. Teknik Geologi
  7. Arsitektur Lanskap
  8. Perencanaan Wilayah dan Kota
  9. Desain Interior
  10. Desain Produk
  11. D3 Akutansi Sektor Publik
  12. D3 Keuangan dan Perbankan Syariah
  13. D3 Manajemen Jasa

Setelah kalian para calon mahasiswa jalur beasiswa KIP-K memilih program studi yang kalian inginkan. Kalian bisa mulai mempersiapkan syarat dan cara pendaftarannya melalui http://baa.trisakti.ac.id/kipk dan juga bisa mengikuti prosedur seleksi penerimaan bantuan jalur beasiswa KIP-K.

Berikut Prosedur Seleksi Penerimaan Bantuan Jalur Beasiswa KIP-K di Universitas Trisakti:

  1. Calon Mahasiswa daftar di https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/ dan memperoleh nomor pendaftaran KIP-K.
  2. Lalu, calon Mahasiswa daftar di https://spmb.trisakti.ac.id/ dengan mengisi biodata dan melengkapi semua berkas pesyaratan yang diminta.

Seperti itu teman-teman link pendaftaran, syarat bantuan beasiswa KIP-K hingga prosedur seleksi penerimaan bantuan jalur beasiswa KIP-K 2022. Jangan lewati ya kesempatan emas ini untuk kalian yang kemarin sempat gagal di PTN.

Baca Juga : Telkom University Buka Pendaftaran Beasiswa KIP Sampai 5 Juli. Ini Syarat, Cara Daftar dan Linknya!