Fahd A Rafiq: Sepak Bola Harus bisa Bikin Bangga Rakyat Indonesia

Fahd A Rafiq mengucapkan selamat kepada Timnas Indonesia atas lolosnya ke babak 16 Besar Piala Asia 2023. Baca selengkapnya di sini!

Fahd A Rafiq: Sepak Bola Harus bisa Bikin Bangga Rakyat Indonesia
Fahd A Rafiq: Sepak Bola Harus bisa Bikin Bangga Rakyat Indonesia. Gambar: Dok. Istimewa

BaperaNews - "Saya ucapkan selamat kepada timnas Indonesia yang lolos ke babak 16 Besar Piala Asia 2024 di Qatar dan ini menjadi prestasi luar biasa untuk Garuda muda, karena dari 5 edisi yang telah di ikuti Indonesia di Piala Asia inilah yang terbaik," ucap Ketua Umum DPP Bapera, Fahd A Rafiq.

Fahd A Rafiq menekankan pentingnya menetapkan target tinggi dalam pengembangan sepak bola Indonesia agar dapat menciptakan prestasi bersejarah. Beliau menggarisbawahi bahwa Timnas Indonesia seharusnya menargetkan kemenangan dalam Piala Asia 2023, sebagai bukti komitmen terhadap cita-cita besar.

Fahd menambahkan, membangun mentalitas petarung dalam sepak bola nasional adalah kunci, di mana peringkat FIFA dianggapnya sebagai angka semata yang tidak mencerminkan semangat juang dan ambisi.

"Euphoria melajunya Indonesia ke babak 16 besar berseliweran di media masional. Jangan bangga dulu, perjalanan masih panjang. Melambungkan merah putih di kancah Internasional belum selesai. Kibarkan setinggi tingginya sang saka merah putih ke langit biru. Kalian harus buat rakyat Indonesia karena inilah momentumnya kesempatan tidak datang dua kali gas terus. Indonesia harus bikin gempar media internasional dengan prestasi dan wajib totalitas sampai titik darah penghabisan," ujar Fahd A Rafiq.

Mantan Ketum PP AMPG ini menegaskan, perwakilan dari Asia Tenggara hanya dua negara yang lolos babak 16 Besar Piala Asia yaitu Indonesia dan Thailand karena kedua negara ini memiliki perbedaan mencolok Thailand terbanyak juara 1 AFF dan Indonesia juara 2 paling banyak. Kita di kawasan Asia Tenggara saja belum pecah telor, target selanjutnya Indonesia Juara Piala AFF.

Mantan Ketum DPP KNPI ini menjelaskan, fakta di lapangan rakyat Indonesia  itu gandrung dengan  sepak bola, harusnya olahraga ini menjadi perhatian khusus.

Tiongkok negerinya Xi Jin Ping sampai memasukkan olah raga sepak bola kedalam kurikulum wajib, karena prestasi Tiongkok di olimpiade tidak sebanding dengan olah raga sepak bolanya dan pemimpin Tiongkok itu hobi nya sepak bola.

Di balik panasnya perpolitikan Indonesia menjelang pileg dan pilpres 2024 sepak bola menjadi alat pemersatu untuk membongkar sekat politik di bawah panji merah putih.

"Di Babak 16 Besar Indonesia akan menghadapi Australia pada tanggal 28 Januari mendatang, Garuda terbang lah dengan tinggi, rakyat Indonesia menunggu catatan sejarah selanjutnya," tutup Ketua Bidang Ormas DPP Partai Golkar.