DPR RI Gelar Sidang Paripurna Dengan Syal Palestina

DPR RI menggelar Rapat Paripurna ke-8 dengan simbol solidaritas untuk Palestina. Baca selengkapnya di sini!

DPR RI Gelar Sidang Paripurna Dengan Syal Palestina
DPR RI Gelar Sidang Paripurna Dengan Syal Palestina. Gambar : KOMPAS.com/ Tatang Guritno

BaperaNews - DPR RI mengadakan Rapat Paripurna ke-8 Pembukaan Masa Sidang II Tahun 2023-2024 di Gedung DPR RI, Senayan pada Selasa (31/10), dengan menampilkan solidaritas terhadap Palestina dengan cara mengenakan syal ber motif bendera negara tersebut.

Dalam rapat yang dihadiri sebanyak 294 dari 575 anggota dewan, syal Palestina menjadi pusat perhatian. Syal tersebut diberikan oleh CEO Yayasan Persahabatan dan Studi Peradaban, Ahed Abu Al Atta. Pemberian ini menjadi salah satu bukti bahwa DPR RI menunjukkan dukungannya terhadap Palestina.

"DPR RI bersama Palestina, Palestina merdeka!" begitu teriak sejumlah anggota dewan sebelum memasuki ruangan rapat.

Pimpinan sidang, Ketua DPR RI Puan Maharani yang didampingi oleh tiga Wakil Ketua, Sufmi Dasco Ahmad, Lodewijk F Paulus, dan Rahmat Gobel, menegaskan pentingnya sidang ini.

"Konstitusi telah memberikan jaminan untuk menyempurnakan demokrasi melalui pelaksanaan pemilu secara periodik untuk dapat menyelenggarakan prinsip check and balances atas kekuasaan negara," kata Puan dalam sidang tersebut. 

Baca Juga: Komisi XI DPR: 16 BUMN Dapat Suntikan Modal Negara

"Penyelesaian pembahasan undang-undang tidak boleh terganggu agenda pemilu yang sudah semakin dekat," tambahnya.

Setelah reses yang berlangsung selama tiga pekan, sidang paripurna ini menjadi penting bagi DPR RI untuk membahas sejumlah undang-undang dan isu terkini. Agenda sidang kali ini memfokuskan pada pidato pembukaan masa sidang yang disampaikan oleh Puan Maharani.

Adanya agenda tunggal ini menandakan betapa krusialnya pembahasan yang akan diangkat dalam sidang paripurna ini, terutama dalam konteks persiapan menjelang pemilu.

Sebagai bentuk transparansi, Puan Maharani juga menginformasikan detail kehadiran anggota dewan.

"Menurut catatan Sekretariat Jenderal DPR RI, daftar hadir pada hari ini, hadir 154 orang anggota, izin 140, karenanya hadir sudah 294 dari 575 dan dihadiri oleh seluruh fraksi yang ada di DPR RI," ungkap Puan.

Sebagai lembaga tinggi negara, DPR RI selalu berupaya menunjukkan komitmennya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya kepada masyarakat. Dengan mengenakan syal Palestina, DPR RI ingin menegaskan bahwa isu internasional, khususnya kemerdekaan Palestina, juga menjadi perhatian serius lembaga ini.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai aktivitas dan kebijakan DPR RI terkait Palestina serta sidang paripurna yang lain, masyarakat diharapkan untuk selalu mengikuti perkembangan berita dan informasi resmi dari lembaga tersebut.

@baperanews.com DPR RI mengadakan Rapat Paripurna ke-8 Pembukaan Masa Sidang II Tahun 2023-2024 di Gedung DPR RI, Senayan pada Selasa (31/10), dengan menampilkan solidaritas terhadap Palestina dengan cara mengenakan syal ber motif bendera negara tersebut. #dpr#rapatparipurna#freepalestine#baperanews ♬ Epic News - DM Production

Baca Juga: Dunia Kecam Israel Usai Serang Masjid Al Aqsa Palestina