Curhat Jokowi Diprotes Cucu Soal Karikatur Wajahnya: Wajah Embah Kok Digambar Jelek Banget?

Jokowi dalam acara puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2024 di Jakarta pada Selasa, 20 Februari 2024 Sempat Curhat dalam sambutannya. Simak Selengkapnya!

Curhat Jokowi Diprotes Cucu Soal Karikatur Wajahnya: Wajah Embah Kok Digambar Jelek Banget?
Curhat Jokowi Diprotes Cucu Soal Karikatur Wajahnya: Wajah Embah Kok Digambar Jelek Banget?. Gambar : Instagram/jokowi

BaperaNews - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan pengalamannya saat cucunya mengeluhkan karikatur wajahnya yang dianggap "aneh" dan "unik" oleh media massa. Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam acara puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2024 di Jakarta pada Selasa, 20 Februari 2024.

"Saya juga sering dikritik tajam, ada gambar wajah saya yang unik-unik, yang aneh-aneh, di sampul-sampul media, di sampul majalah, di media sosial. Ramai sekali, aneh-aneh. Tapi tidak apa-apa, tidak ada masalah buat saya," ujar Jokowi, menyoroti perlunya menghormati kebebasan pers dan berekspresi.

Baca Juga :  Resmi! Jokowi Lantik 2 Menteri Hari Ini: AHY Menteri ATR, Hadi Menko Polhukam

Namun, Jokowi menambahkan bahwa cucunya mengajukan keluhan terhadap karikatur tersebut. "Tapi cucu saya ada yang komplain, 'Mbah, wajah embah kok digambar jelek banget?'," cerita Jokowi dengan candaan.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga mengumumkan pengesahan Peraturan Presiden No. 32 Tahun 2024 tentang Tanggung Jawab Perusahaan Platform Digital dalam Mendukung Jurnalisme Berkualitas. Peraturan ini diharapkan menjadi kerangka kerja sama antara perusahaan pers dan platform digital tanpa mengganggu kreator konten.

"Saya menandatangani Peraturan Presiden tentang Tanggung Jawab Platform Digital untuk mendukung Jurnalisme Berkualitas, atau yang kita kenal sebagai Perpres publisher rights," tegasnya.

Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada insan pers yang telah mengawal Pemilu 2024 dan menekankan pentingnya jurnalisme berkualitas yang mengedukasi masyarakat untuk kemajuan bangsa.

Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pejabat negara, termasuk Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, serta beberapa menteri kabinet.

Dengan latar belakang ini, Jokowi mengakhiri curhatannya dengan harapan agar industri media nasional dapat terus berkelanjutan dan meningkatkan kualitas pemberitaan.

@baperanews.com Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan pengalamannya saat cucunya mengeluhkan karikatur wajahnya yang dianggap "aneh" dan "unik" oleh media massa. Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam acara puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2024 di Jakarta pada Selasa, 20 Februari 2024. "Saya juga sering dikritik tajam, ada gambar wajah saya yang unik-unik, yang aneh-aneh, di sampul-sampul media, di sampul majalah, di media sosial. Ramai sekali, aneh-aneh. Tapi tidak apa-apa, tidak ada masalah buat saya," ujar Jokowi, menyoroti perlunya menghormati kebebasan pers dan berekspresi. Namun, Jokowi menambahkan bahwa cucunya mengajukan keluhan terhadap karikatur tersebut. "Tapi cucu saya ada yang komplain, 'Mbah, wajah embah kok digambar jelek banget?'," cerita Jokowi dengan candaan. Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga mengumumkan pengesahan Peraturan Presiden No. 32 Tahun 2024 tentang Tanggung Jawab Perusahaan Platform Digital dalam Mendukung Jurnalisme Berkualitas. Peraturan ini diharapkan menjadi kerangka kerja sama antara perusahaan pers dan platform digital tanpa mengganggu kreator konten. "Saya menandatangani Peraturan Presiden tentang Tanggung Jawab Platform Digital untuk mendukung Jurnalisme Berkualitas, atau yang kita kenal sebagai Perpres publisher rights," tegasnya. Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada insan pers yang telah mengawal Pemilu 2024 dan menekankan pentingnya jurnalisme berkualitas yang mengedukasi masyarakat untuk kemajuan bangsa. #jokowi #haripersnasional #baperanews ♬ ■ News News-Drone-IT-AI(963995) - ImoKenpi-Dou

Baca Juga :  Beri Respon Terkait Petisi UGM dan UII, Jokowi: Itu Hak Demokrasi