PSI Deklarasikan Dukungan Capres dan Cawapres Hari Ini

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan menggelar deklarasi dukungan terhadap capres dan cawapres 2024.

PSI Deklarasikan Dukungan Capres dan Cawapres Hari Ini
PSI Deklarasikan Dukungan Capres dan Cawapres Hari Ini. Gambar : Wartakotalive.com/Alfian Firmansyah

BaperaNews - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) hari ini, Selasa (24/10), akan menggelar deklarasi dukungan terhadap capres dan cawapres 2024 di Djakarta Theater. Walaupun belum diumumkan siapa yang akan didukung, banyak isu yang menyebutkan kedekatan PSI dengan Prabowo Subianto, calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju.

Sebelumnya, Anggota Dewan Pembina PSI, Isyana Bagoes Oka, mengkonfirmasi rencana tersebut.

"Rencananya Selasa besok (hari ini). Detail resminya akan segera kami kabari ya," jelasnya, pada Senin (23/10). Kegiatan ini akan dimulai sekitar pukul 18.00 WIB atau 19.00 WIB. Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, akan hadir langsung pada acara tersebut, bersama 38 DPW PSI dari seluruh Indonesia yang diwakili oleh ketua dan sekretaris masing-masing.

Kaesang, putra dari Presiden Joko Widodo, beberapa kali menunjukkan kedekatan dengan Prabowo, terlebih setelah Prabowo memilih Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, kakak kandung Kaesang, sebagai cawapres 2024.

Baca Juga: Siapakah Capres Dukungan PSI setelah Kaesang menjadi Ketua Umum PSI?

"Pak Prabowo masih akan menghadiri deklarasi PSI dan simpul-simpul relawan yang masih belum melakukan deklarasi," ujar Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, Senin (23/10).

Pasangan capres dan cawapres 2024 yang sudah mendaftar ke KPU adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan yang terbaru, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Prabowo dan Gibran direncanakan untuk mendaftar ke KPU pada Rabu (25/10).

"Seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden," kata Prabowo setelah konferensi pers di kediamannya.

Deklarasi dari PSI ini mendapat perhatian besar mengingat partai ini memiliki pengaruh yang signifikan di kalangan pemilih muda. Dengan dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia terhadap salah satu capres 2024 dan cawapres 2024, dinamika pemilihan presiden mendatang dipastikan akan semakin menarik.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai deklarasi dukungan PSI dan perkembangan terbaru terkait capres dan cawapres 2024, tetaplah mengikuti berita dan update terbaru dari sumber terpercaya.

Baca Juga: Gerindra Bocorkan Ada Partai Warna Merah Putih yang Bakal Gabung Koalisi