Diduga Niat Curi Motor, Begal Tertabrak Mobil hingga Tewas di Bogor

Seorang pria inisial F tewas tertabrak mobil dalam upaya melarikan diri setelah diduga terlibat dalam aksi begal di Bogor.

Diduga Niat Curi Motor, Begal Tertabrak Mobil hingga Tewas di Bogor
Diduga Niat Curi Motor, Begal Tertabrak Mobil hingga Tewas di Bogor. Gambar : Ilustrasi Canva By Sean Warren

BaperaNews - Seorang pria bernama Firgi tewas dalam upaya melarikan diri setelah diduga terlibat dalam aksi begal di Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Peristiwa ini terjadi pada Kamis (25/1), sekitar pukul 02.00 WIB.

Firgi tertabrak mobil saat berusaha menghindari kejaran massa, sementara rekannya dengan inisial YS berhasil ditangkap oleh warga dan diserahkan ke pihak kepolisian.

Kejadian begal di bogor ini dimulai ketika korban, dengan inisial IS (19) dan (20), sedang melintas menggunakan sepeda motor di Jalan Raya Cileungsi-Cibinong. Di depan SDN 1 Cicadas, empat pria dengan menggunakan dua sepeda motor diduga sebagai pelaku begal memepet kendaraan korban.

Kapolsek Gunung Putri, AKP Didin Komarudin, menjelaskan bahwa korban IS dan temannya awalnya hendak menyusul orang tuanya karena kendaraannya mogok di daerah Cagak, Gunung Putri. Namun, di tengah perjalanan, keduanya dipepet oleh dua motor yang diduga pelaku begal.

"Korban J bersama temannya IS awalnya mau menyusul orang tuanya karena kendaraannya mogok di daerah Cagak, Gunung Putri. Di perjalanan, korban dipepet oleh dua motor," ungkap Didin.

Keempat pria yang diduga sebagai pelaku begal ini berusaha merampas sepeda motor korban dengan mengacungkan senjata tajam jenis celurit.

Baca Juga : Bikin Geram! Pria di Tangerang Mencuri Kucing Lalu Masukkan ke Jok Motor

Dalam upaya menyelamatkan diri, korban memilih berhenti dan berlari meninggalkan sepeda motornya di pinggir jalan. Meski begitu, para pelaku tetap mengejar kedua korban dan bahkan membacok tangan kiri IS.

Saat aksi kekerasan berlangsung, beberapa pengendara lain yang melintas menjadi saksi. Para begal ini kemudian melarikan diri, namun saat dikejar oleh massa, kendaraan mereka tertabrak mobil. Akibatnya, dua pelaku ditemukan terkapar di jalan, sementara dua lainnya berhasil kabur.

"Sesampai di tikungan PT Motto Cikuda, warga melihat ada 2 orang terkapar di pinggir jalan dan ternyata para pelaku ini tertabrak mobil boks yang sedang melintas," jelas Didin.

Firgi, salah satu pelaku begal tewas di lokasi kejadian, sementara YS menderita luka-luka dan langsung diamankan serta diserahkan ke petugas Polsek Gunung Putri. Korban dan pelaku begal yang tewas dievakuasi ke RS Mary Cileungsi, sementara YS masih menjalani proses pemeriksaan.

Selain tersangka YS, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu celurit, satu kendaraan sepeda motor, dan satu handphone.

Didin menyatakan bahwa pihak kepolisian masih melakukan pendalaman dan memburu pelaku lainnya yang berhasil melarikan diri setelah kejadian ini.

Baca Juga : Tante di Boltim Ini Tega Mutilasi Ponakan Demi Curi Emas untuk Gaya Hidup