Begal Sadis! Pelaku Tusuk Emak-emak Pake Badik

Pembegalan brutal terjadi di Palembang, Sumatra Selatan, ketika seorang residivis menusuk korban dengan badik.

Begal Sadis! Pelaku Tusuk Emak-emak Pake Badik
Begal Sadis! Pelaku Tusuk Emak-emak Pake Badik. Gambar: iNews/Muhammad David

BaperaNews - Terjadi pembegalan sadis di Palembang, Sumatra Selatan tepatnya di Jalan KH Azhari, seberang Ulu Satu. Pelaku ialah U (53) menusuk korban dengan senjata tajam badik. Pelaku ternyata residivis kasus pencurian.

Pembegalan dilakukan dengan menodong korban memakai badik, pelaku juga meminta uang ketika korban sedang berjalan. Merasa emosi korban tak mau berikan uangnya, pelaku begal sadis di Sumsel langsung menusuk korban dengan badik di bagian paha kiri.

Peristiwa terjadi pada hari Kamis (29/9). Pelaku mendatangi korban sembari mengancam dengan badik. Namun korban berusaha mempertahankan harta bendanya. Pelaku emosi langsung menusuk korban dengan senjata tajam yang ia bawa hingga korban jatuh.

Korban berteriak minta tolong yang kemudian menjadi perhatian warga sekitar. Pelaku kabur namun warga yang menjadi saksi langsung melaporkan kasus ini ke aparat kepolisian sementara korban dibawa ke rumah sakit terdekat.

Polisi dengan cepat datang ke lokasi dan mencari jejak pelaku. Diketahui ternyata pelaku seorang residivis yang pernah dipenjara karena berbuat kejahatan yang sama. Pelaku telah ditangkap bersama barang bukti badik yang ia pakai untuk mengancam dan melukai para korbannya. 

Baca Juga : Netizen Lapor Kena Begal, Malah Diminta Pungli Rp 1 Juta

“Pelaku ini residivis perkara yang sama di Palembang, OKI, dan wilayah lainnya. Korban diancam pakai senjata tajam bahkan ketika kejadian di hari Kamis (29/9) itu korban luka di paha kiri” kata Kapolsek SU 1 Palembang Kompol Tatang hari Sabtu (30/9).

Atas perbuatannya, begal sadis di Sumsel ini dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman 10 tahun penjara. Hukuman bisa lebih berat mengingat pelaku ialah residivis yang telah bebas namun kembali mengulang tindak kriminal yang sama hingga memakan korban.

Kasus begal sadis di Sumsel tidak terjadi sekali ini saja. Sebelumnya pada Agustus 2023 juga terdapat aksi pembegalan dengan senjata tajam yang membegal emak-emak dan membacok korban hingga tangan korban nyaris putus.

Pelaku begal sadis di Sumsel tersebut juga telah ditangkap bersama barang bukti celurit dan motor yang dipakai ketika beraksi. Ada 3 pelaku pada pembegalan tersebut.

Tindak kriminal bisa terjadi kapan saja, warga dihimbau untuk tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan penting atau selalu bepergian bersama pendamping dan tidak melewati titik rawan.

Baca Juga : Mainkan Musik Remix di Palembang Bisa Dipenjara dan Didenda Rp 5 Juta